Reaksi Jokowi Soal Kematian TKI dapat Pujian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Reaksi Jokowi Soal Kematian TKI dapat Pujian

jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) DKI Jakarta Sondang Hutagalung menyambut positif langkah Presiden Joko Widodo, yang cepat merespon dugaan kejanggalan atas peristiwa tewasnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Yufrida Selan beberapa waktu lalu.

Sikap tersebut menurut Sondang, memperlihatkan Presiden Joko Widodo benar-benar serius menanggapi setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Karena itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian perlu menindaklanjuti dugaan kasus yang ada.

“Saya salut Pak Jokowi langsung merespon kasus human traficking di NTT. Kami berharap Kapolri membongkar kasus perdagangan orang yang bisa dikatakan masuk daftar kejahatan luar biasa ini,” ujar Sondang, Selasa (2/8).

BACA:  Dicueki Jokowi di Istana, Ratusan Bidan Serbu Kantor MenPAN-RB

Selain terkait kasus dugaan perdangan manusia, Pospera kata Sondang juga akan mengawal setiap program kerja presiden. Bahkan siap menjadi mata, telinga dan hati Presiden Jokowi untuk rakyat di daerah. Sehingga dapat memastikan program-program presiden yang pro rakyat sampai ke masyarakat.

Karena itu sebagai wujud komitmen, Pospera kata Sondang, akan semakin merapatkan barisan. Seperti yang dilakukan Minggu (31/7) kemarin, mendeklarasikan dan melantik pengurus DPC dan PAC Pospera Jakarta Utara.

“Pospera harus melakukan pengorganisiran dan bergerak bersama kekuatan rakyat melakukan kerja-kerja strategis organisasi,” ujar Sondang.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top