Ruhut Sarankan Haris Azhar Jangan Main-main – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Ruhut Sarankan Haris Azhar Jangan Main-main

3100_20127_Ruhut Sitompul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul menyarankan Koordinator KontraS Haris Azhar, mau memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait pengaduan BNN dan Polri soal kesaksiannya berjudul Cerita Busuk dari Seorang Bandit.

Diketahui, kesaksian itu berisi curahan hati terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman, yang telah dieksekusi beberapa waktu lalu di Nusakambangan, Jawa Tengah. 

Salah satu yang menarik adalah soal dugaan keterlibatan oknum BNN dan Polri dalam jaringan Freddy. “Ya (Haris) dia harus musti hadapi. Memberi penjelasan. Tapi ini sifatnya delik aduan, lebih baik dia selesaikan masalahnya kan,” kata Ruhut di press room DPR Jakarta, Rabu (3/8).

Haris, lanjut politikus Demokrat itu, perlu memberikan penjelasan soal tulisannya yang ditayangkan di media sosial tersebut. Sebab, dalam kasus ini pasal yang akan dikenakan terkait dugaan pencemaran nama baik sanksinya lumayan berat.

BACA:  Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba Jaringan Malaysia

“Ya jelaskan.‎ Karena Undang-undang ITE, hati-hati, sanksinya di atas sembilan tahun lho, jangan main-main,” tukas mantan pengacara ini.

Ruhut berharap Haris tidak bermaksud mencemarkan nama baik siapa pun, sehingga bisa memberikan penjelasan kepada Polri. Bila dia tidak menanggapinya maka proses terus berjalan.

“Kalau dia diam-diam saja ya diproses, karena bukti mereka sudah kuat. Haris harus ingat, sanksinya sangat berat. Kalau apa yang ditulis Haris tidak benar, maka nama BNN maupun Polri secara kelembagaan akan rusak,” tambah Ruhut. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top