Salut Buat Xavi, Jual Kapal Layarnya untuk Bantu Para Pengungsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Bola

Salut Buat Xavi, Jual Kapal Layarnya untuk Bantu Para Pengungsi

images

FAJAR.CO.ID, SPANYOL – Gelombang pengungsi akhir-akhir ini sudah sangat tidak terbendung. Mereka pun memilih meninggalkan kampung halamannya yang dipenuhi konflik dan memutuskan hijrah ke negeri orang demi kehidupan yang layak.

Namun, alih-alih mendapatkan kehidupan yang diidamkan. Tidak sedikit di antara mereka yang kehidupanya malah tidak menentu dan ditampung di sejumlah penampungan yang juga jelas belum tentu lebih baik.

Atas nasib malang jutaan pengungsi di dunia itu, eks kapten Barcelona Xavi Hernandez pun ingin meringankan beban hidup para pengungsi itu. Ia pun merelakan kapal layar miliknya untuk dipergunakan para pengungsi itu.

Bukan untuk mengangkut mereka dari daerah konflik ke tempat baru, melainkan menyerahkan sepenuhnya uang hasil penjualan kapal yang harganya ditaksir bisa mencapai di atas 1 juta US dolar itu kepada Proactiva Open Arms (POA), sebuah organisasi yang kosern pada nasib para pengungsi.

POA sendiri adalah lembaga swadaya non provit yang bermarkas dai Lescos, Spanyol. Kegiatan utamanya adaklah membantu para pengungsi Suriah yang datang ke Yunani.

Berdasarkan catatan, sudah lebih dari 1 juta pengungsi yang dilanda perang Suriah itu masuk ke Eropa melalui Yunani. Ironisnya, lebih dari 38% di antaranya adalah anak-anak.

Selain kini masih bermain untuk klub Qatar Al Sadd, pemain 36 tahun itu juga menjadi duta Piala Dunia Qatar 2022.

(ruh/pojoksatu)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top