Simak Pernyataan Terbaru Haris Azhar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Simak Pernyataan Terbaru Haris Azhar

Haris Azhar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – TNI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) telah melaporkan Koordinator KontraS Haris Azhar ke Bareskrim Mabes Polri. 

Menanggapi hal tersebut, Haris mengatakan, seharusnya informasi yang disampaikannya ke publik terkait pengakuan terpidana mati kasus Narkoba, Freddy Budiman ditindaklanjuti oleh aparat yang berwenang.

Haris menuturkan, dia tidak memiliki kewajiban  membuktikan informasi yang disampaikannya. 

Menurutnya, sama seperti warga negara lainnya, dirinya  hanya ingin  memberikan petunjuk, dan selanjutnya bisa ditelusuri penegak hukum. 

“‎Kalau saya dibebankan untuk membuktikan, menurut saya ini agak salah kaprah, ” ujarnya di Kantor Kontras, Kramat Raya, Jakarta, Rabu (3/8). ‎

Alumnus Universitas Trisakti itu menilai, dilaporkannya dia ke Bareskim, adalah modus yang terjadi di banyak tempat. 

Menurut  Haris, banyak jurnalis, aktivis anti korupsi, aktivis agraria, aktivis buruh dan lain sebagainya, yang menuntut dan melindungi hak mereka tetapi justru dikriminalkan. Sementara kasus yang mereka laporkan justru tidak ditindaklanjuti. 

Dia menuturkan, sebelum Tito Karnavian menjadi Kapolri, Kontras bersama lembaga swadaya masyarakat (LSM) lainnya pernah merilis daftar aktivis yang pernah dikriminalisasi.

“Kasusnya hampir mirip dengan apa yang terjadi dengan saya. Jadi menurut saya, ini ancaman untuk demokrasi. Orang berbicara, orang menyampaikan pendapatnya, justru malah dipidanakan,” sebut Haris. (dna/JPG/sam/jpnn)

BACA:  Kasus Pembunuhan ANG, Belum Ada Tersangka Baru
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top