TOK!!! KLB Pemilihan Ketum PSSI Digelar 17 Oktober – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

TOK!!! KLB Pemilihan Ketum PSSI Digelar 17 Oktober

KLB PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dengan agenda pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan akhirnya menyetujui tanggal digelarnya pemilihan kepengurusan baru yakni 17 Oktober 2016.

Keputusan ini merunut kepada aturan FIFA. Di sana tertulis bahwa KLB harus dilaksanakan minimal 70 hari setelah ditetapkannya Komite Pemillihan dan Komite Banding Pemilihan.

“Dengan demikian, kongres pemilihan kami tetapkan pada tanggal 17 Oktober 2016. Ini juga sudah disetujui oleh para anggota,” ucap Hinca Pandjaitan yang memimpin jalannya KLB di Hotel Mercure, Rabu (3/8).

Dalam hal ini memang dihasilkan melalui jajak pendapat. Dari 105 anggota yang hadir, 103 suara setuju, satu tak setuju, dan satu lainnya ragu-ragu.

Selain itu, pada KLB pemilihan nantinya, juga ditetapkan bakal merombak susunan kepemimpinan. Mulai dari Ketua dan Wakil Ketua, sampai dengan anggota Komite Eksekutif.

“Ini berarti semua sepakat bahwa dominan menyetujui bahwa 15 Exco diganti semua,” ujar Hinca.

Pada hasil suara, 91 voters setuju mengganti semua Komite Eksekutif. Sedangkan hanya 12 yang setuju mengganti tiga orang saja, dua lainnya ragu-ragu. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top