5 Hal yang Terjadi Saat Anda Meninggalkan Gula – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

5 Hal yang Terjadi Saat Anda Meninggalkan Gula

IMG_4864

FAJAR.CO.ID – Menurut penelitian University of North Carolina, setidaknya 20 persen orang Amerika Serikat mengkonsumsi 700 kalori yang datang dari produk makanan yang mengandung atau sama dengan 1 cangkir penuh berisikan gula setiap harinya.

“Tidak hanya dari makanan yang mengandung gula seperti gula-gula dan soda namun juga dari produk makanan sehat seperti salad dressing, saus pasta dan yogurt,” jelas Elyse Powell selaku salah penulis dan peneliti yang terlibat dalam laporan tersebut.

Kita tahu bahwa gula ketika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, jerawat, depresi hingga kanker. Lalu apa yang terjadi ketika seseorang mampu meninggalkan gula dari kehidupan sehari-hari.

Berikut beberapa manfaatnya seperti dilansir Prevention:

1. Menyehatkan jantung
Menurut James J. DiNicolantonio, PharmD, seorang ahli kardiovaskular dari St. Luke Mid-Atlantic Heart Institute di Kansas, melewati waktu seminggu tanpa gula mampu mengurangi 10 persen kolesterol LDL dan meningkatkan 20 hingga 30 persen lemak trigliserida. Tekanan darah pun akan mengalir sebagaimana semestinya.

2. Masalah jerawat hilang
Minuman bersoda dan minuman yang banyak mengandung gula merupakan salah satu penyebab dari inflamasi sistemik yang memicu tumbuhnya jerawat. Dengan diet gula, yang berarti berhenti meminum soda dan sejenisnya, anda bisa mengucapkan bye bye pada jerawat.

3. Terhindar dari resiko diabetes
Mengkonsumsi gula tambahan seperti yang terdapat dalam produk makanan hanya akan menambah deposito lemak pada hati dan akan mengganggu kinerja pankreas yang berfungsi memproduksi insulin. Bayangkan apa yang terjadi jika pankreas anda tidak lagi berfungsi dengan baik.

4. Anda tidak akan sering lupa lagi
Studi UCLA menyatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat menyebabkan kerusakan pada sel otak yang dapat menyebabkan buruknya ingatan seseorang.

5. Berat badan anda turun secara sehat
Tanpa gula, artinya anda mengurangi jumlah kalori yang diasup tubuh. Dalam 5 sampai 6 bulan dengan pola hidup seperti itu anda dapat mengurangi setidaknya 5 kg bobot tubuh.

loading...
Click to comment
To Top