Arteria Dahlan: Ahok Jangan Konyol… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Arteria Dahlan: Ahok Jangan Konyol…

Arteria Dahlan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan menyatakan menghormati rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok akan menggugat UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya, kita hormati saja proses hukum itu. Tapi Ahok jangan konyol dengan berasalan menuntut keadilan dan alasan mengawal APBD tidak mau cuti di masa-masa kampanye,” kata Arteria, saat dihubungi wartawan, Kamis (4/8).

Dijelaskannya, tugas utamanya menjalankan undang-undang selurus-lurusnya. “Kok paranoid amat ya dia, sehingga APBD harus dia kawal sendiri?,” tanya anggota Komisi II DPR RI ini.

Dia ingatkan, pemerintahan daerah itu tidak hanya Ahok, masih ada yang lain. Kepala daerah yang berhalangan masih ada mekanisme penggantian kewenangan sehingga pemerintahan dapat berjalan terus.

Lagi pula lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur VI itu, negara ini sudah punya sistem yang baku, meritual dan diterima sebagai praktek ketatanegaraan.

“Jadi jangan semua mau diurus sendiri. Kalau mau urus anggaran, ya monggo tidak usah ikut kampanye. Kan clear,” pungkasnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top