Bikin Gempar, 25 Tentara Bule Beraksi di SMA Barunawati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Bikin Gempar, 25 Tentara Bule Beraksi di SMA Barunawati

090318_930578_US_Navy

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Pada hari kedua Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2016, sebanyak 25 personel United States (U.S.) Navy berhasil menghebohkan suasana SMA Barunawati Surabaya.

Kedatangan “tentara bule” di sekolah ini dalam rangka melaksanakan olahraga bersama dan penampilan konser publik yang dipersembahkan oleh Seventh Fleet Band, Marinir Indonesia dan Pelajar SMA Barunawati, kemarin (3/8).

Kedatangan rombongan tentara Angkatan Laut AS ini disambut dentuman drumband sekolah. Para prajurit dari negreri Paman Sam sangat senang terhadap antusiasme anak-anak sekolah yang cukup meriah.

Mengawali kegiatan, tim bola basket SMA Barunawati melangsungkan pertandingan persahabatan dengan tim basket dari crew pesawat Poseidon P-8A U.S. Navy.

Kedua tim basket tersebut menampilkan permainan terbaiknya, dan terbukti pertandingan berjalan seru dalam suasana penuh keakraban.
            
Salah satu crew Poseidon P-8A, Jason mengungkapkan kekagumannya pada acara tersebut. Kegiatan CARAT Indonesia adalah bagian dari rangkaian pelatihan bilateral yang lebih luas yang digelar oleh Angkatan Laut AS bersama sembilan mitra Angkatan Laut di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

US Navy melakukan langkah tersebut guna menghadapi tantangan keamanan di laut, memperkuat kemitraan, dan meningkatkan daya interoperabilitas antara para peserta latihan.
          
Selanjutnya, dalam acara konser publik, Seventh Fleet Band dari U.S. Navy yang diusung oleh Hover sebagai vokalis, McGowen sebagai penabuh drum, Martinez sebagai gitaris, dan beberapa pemain band lainnya, mampu menghipnotis siswa dengan permainan musik yang berkualitas dan easy listening.

Setelah memainkan tiga lagu andalannya, Seventh Fleet Band berkolaborasi dengan Batalyon 1 Marinir Band dengan membawakan lagu Goyang Dumang, salah satu lagu dangdut yang populer di Indonesia.

Hover sang vokalis mampu membawakan lagu tersebut bersama pasukan Marinir dengan baik.
           
Vira, salah seorang siswi Kelas X SMA Barunawati Surabaya mengatakan acara yang diselenggarakan antara TNI AL dengan U.S. Navy sangat menarik dan menghibur. “Semoga tahun depan sekolahnya dipilih kembali untuk pelaksanaan kegiatan CARAT berikutnya,” kata Vira seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.(fri/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top