Gara-gara Ini, Sutradara 3 Srikandi Gugup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Gara-gara Ini, Sutradara 3 Srikandi Gugup

3 srikandi

FAJAR.CO.ID–Film 3 Srikandi, merupakan film layar lebar yang paling dinanti saat ini. Diangkat dari kisah nyata, Multivision Plus sebagai rumah produksi akhirnya menyelesaikan film biopic ini.

Film 3 Srikandi mulai tayang hari ini (4/8) di seluruh bioskop Tanah Air.

Film 3 Srikandi mengangkat kisah tiga atlet panahan perempuan yang sukses meraih medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Seoul 1988. Ketiga perempuan tangguh tersebut yakni Nurfitriyana, Lilies, dan Kusumawardhani.

Raam Punjabi selaku produser menyerahkan penggarapan film 3 Srikandi itu pada sutradara Imam Brotoseno.

“Saya nervous dari kemarin, karena kata orang film ini banyak ditunggu,” kata Iman Brotoseno dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Kegugupan sang sutradara punya alasan. Sebab film 3 Srikandi ini merupakan pengalaman pertamanya menggarap film layar lebar. Biasanya Imam hanya menggarap produk iklan.

“Ujian pertama sudah lolos, penonton yang mengapresiasi,” ungkapnya.

“Sejak film itu selesai, alhamdulilah respon teman-teman senang,” lanjut Iman.

Sosok tiga atlet perempuan diperankan oleh Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana, Chelsea Islan sebagai Lilies, dan Kusuma yang diperankan Tara Basro.

BACA:  BCL Memar-memar Saat Syuting

Perjuangan ketiganya tak lepas dari peran pelatih berjuluk Robin Hood Indonesia yakni Donald Pandiangan yang dimainkan oleh aktor serba bisa Reza Rahadian. Pemilihan karakter diserahkan sepenuhnya kepada sutradara.

“Saya beruntung didukung Pak Raam Punjabi dengan aktor-aktor hebat Tanah Air,” jelas Iman.

Ketiga pemeran atlet wanita tersebut mengaku senang terlibat untuk film 3 Srikandi. Menurutnya film ini banyak sisi positif.

“Sangat bersyukur ikut andil di sini karena menceritakan suatu kebanggaan Indonesia. Semoga generasi kedepannya semakin banyak mencontoh wanita tangguh 3 Srikandi,” ucap Tara Basro.

“Selain banyak edukasi, film ini juga mengapresiasi atlet sebagai pahlawan Indonesia. Semoga terinspirasi,” sambung Chelsea Islan.

Pengambilan gambar film 3 Srikandi dilakukan di Jakarta, Bandung, Sukabumi, Makassar, serta Seoul. Proses syuting dilakukan selama 44 hari.

Film 3 Srikandi tayang pada 4 Agustus 2016 bertepatan dengan momentum Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil yang dimulai 5 Agustus.

Dengan film ini, pihak Multivision Plus berharap bisa menularkan semangat pada atlet Indonesia yang akan bertarung di 10 cabang seperti panahan, angkat besi, dayung, dan lainnya. (ded/jpg)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top