Giliran Adik Ketum PAN Temu Kader – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Giliran Adik Ketum PAN Temu Kader

images

FAJAR.CO.ID, PRINGSEWU – Langkah adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ahmat Fitoni Hasan, maju sebagai calon bupati/wakil bupati Pringsewu tidak surut.

Majunya Fitoni di Pilkada Pringsewu pun nyatanya mendapatkan dukungan dari internal kader PAN Pringsewu. Itu terungkap dari temu kader dalam silaturahmi yang digelar Fitoni di RM Sederhana, Sukoharjo, Rabu (3/8) kemarin.

Namun, Fitoni menegaskan pertemuan itu bukan membawa institusi PAN, melainkan sesama kader PAN yang mempunyai ikatan emosional. “Pertemuan ini dengan kader yang kebetulan memiliki ikatan emosional dengan saya. Dan tak ada ketua partai,” ungkapnya.

Pertemuan tersebut dikatakan Fitoni untuk menjawab kegalauan  kader atas dinamika politik yang adanya surat rekomendasi dari DPP yang merekomendasikan Edi Agus Yanto sebagai Balon Bupati dan wakil bupati untuk mencari mitra koalisi.

“Bukan secara insitusi pertemuan ini  tetapi sesama kader. Ya, keraguan mereka (kader) atas surat DPP yang turun itu loh. Bahwa itu belum mutlak,” ucapnya.

Mengingat SK yang berisi penetapan calon yang akan diusung  ditanda tangani langsung ketua umum bersama Sekjen DPP PAN.

“Itu kan baru ditandatangani oleh ketua tim Pilkada DPP belum SK rekomendasi bupati yang akan diusung,” ungkapnya. Dan surat itu sifatnya sebuah kekuatan untuk menjalin komunikasi dengan partai lain. “Tetapi secara pribadi tanpa surat pun insya allah saya kuat komunikasi dengan partai,” kata dia.

Menurutnya, Edi juga kader PAN yang bagus artinya sama-sama berjuang. “Dia (Edi Agus, Red) berjuang melalui caranya . Saya berjuang melalui cara saya artinya berjalan semua pada keyakinan  bahwa PAN akan tetap solid,” ujarnya.

Ditegaskan ketua DPD PAN Lampung Selatan itu, kalau pun Edi Agus Yanto nantinya yang ditetapkan diusung bertemu dengan koalisinya akan legawa. “Saya pun legawa mendukung untuk memenangkan Edi Agus Yanto. Tetapi saya akan menjadi satu dengan Mbak Ririn juga ya legawa juga terhadap PAN. Apapun keputusan PAN saya terima,” jelasnya.

BACA:  Prabowo, Mega, Jokowi, Hadir Pelantikan PAN, Hatta Rajasa Tak Nampak

Dalam pertemuan kemarin juga menguat wacana Fitoni akan mendampingi Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ririn Kuswantari. Sudah mengemuka Jargon ‘Rinto Harahap’ (Ririn-  Fitoni Harapan Pringsewu).  Tetapi dia menepis itu baru sebatas pendapat  usulan pribadi dari para kader.

Meski ada jalinan dengan Ririn, sambung Fitoni, dia mengaku masih menjalin komunikasi dengan balon bupati incumbent Sujadi. “Saya dengan pak Sujadi juga masih komunikasi cuma polanya beda. Ya, selera orang kan masing-masing gayanya,” akunya.

Sejauh ini, Fitoni menyatakan di pilkada Pringsewu baru PKS yang sudah mengumumkan mengusung Sujadi dan NasDem  mengususng Siti Rahma.

“Posisi saya merasa masih ditengah-tengah belum kemana-mana. Walapun Golkar kemarin sudah ada hasil pleno mengusulkan Ririn-Fitoni, sifatnya masih  belum ketetapan DPP. Karena  DPP yang menetapkan koalisi dengan siapa,” terangnya.

Terpisah, Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmad Iswan H. Cahya menyatakan, partainya masih mempersilahkan para kadernya untuk berlomba mencalonkan diri dalam Pilkada 2017 di Pringsewu.

’’Namanya politik itu kan dinamis. Jadi siapa saja kader kita di Pringsewu yang hendak diajak berpasangan oleh salah satu bakal calon bupati ya silahkan saja. Nanti partai akan kaji peluangnya,” ujar dia.

Sebab, lanjut dia, surat yang dipegang oleh bakal calon Bupati/Wakil Bupati Edi Agus Yanto belum berbentuk Surat Keputusan.

’’Yang penting nanti saat sudah ada kepastian siapa kader yang paling berpotensi maju dan menang, semua kader partai wajib mendukung pemenangannnya,” tandasnya.(mul/sag/sur/c1/gus/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top