Granat Ragukan Informasi Haris Azhar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Granat Ragukan Informasi Haris Azhar

Henry Yosodiningrat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Curhatan gembong narkoba yang baru saja dieksekusi mati, Freddy Budiman seperti disampaikan Koordinator Kontras Haris Azhar masih menimbulkan pro dan kontra.

Pendiri Gerakan Nasional Antipenyalahgunaan Narkotika dan Obat-Obatan Berbahaya (Granat) Henry Yosodiningrat pun masih meragukan informasi yang disampaikan Haris.

Karena itu menurutnya wajar bila koordinator KontraS itu dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh tiga institusi besar. Yakni, TNI, Polri, dan Badan Narkotika Nasional (BNN)

Katanya, publik tentu bertanya-tanya soal kebenaran informasi tersebut. Apalagi, sosok yang bercerita tidak mungkin lagi memberikan keterangan lantaran baru saja dieksekusi mati.

Freddy pun kata Henry, statementnya selalu berubah-ubah dalam setiap persidangan. “Sosok yang memberikan cerita itu sendiri menimbulkan keraguan publik untuk mempercayai kebenaran ceritanya,” sebut dia di Jakarta, Rabu (4/8).

Menjadi pertanyaan pula mengapa Haris baru mengungkapkan informasi itu ketika Freddy sudah dieksekusi.

Jika beralasan sudah mengkomunikasikannya kepada pihak-pihak di sekitar presiden jelang eksekusi Freddy, tetap menjadi pertanyaan. Sebab, Haris mendapatkan informasi itu sejak 2014 lalu.

Lagipula, kata Henry, pihak-pihak yang dituduhkan terlibat pada peredaran narkoba pun telah menyangkal. Karena itu, ia menilai hal ini bisa dikatagorikan fitnah jika fitnah jika memang Haris tidak bisa membuktikan cerita tersebut.

Untuk itu, ia menilai langkah Haris terlalu gegabah. “Kurang bukti. Iya dong (gegabah) karena kita bukan menyangkut oknum tapi institusi,” tegas legislator asal Lampung itu.

Namun, andaikata Haris bisa membuktikan keterlibatan oknum bahkan tiga institusi penegak hukum tersebut, tentu hukum tidak pandang bulu menyikapinya. “Tapi jika sebaliknya, harus dibersihkan nama baik mereka yang kecipratan selama ini,” pungkasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top