Hilangnya Celana Jessica Bakal Dipertanyakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Hilangnya Celana Jessica Bakal Dipertanyakan

180548_989495_jessica_sidang_baru_thumb

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Jaksa penuntut umum masih akan mempertanyakan soal hilangnya barang bukti celana yang digunakan terdakwa Jessica Kumala Wongso saat Wayan Mirna Salihin meninggal dunia usai meneguk es kopi Vietnam.

Diduga Jessica menyuruh salah satu pembantunya untuk membuang celana itu karena alasan telah rusak.

Jaksa Ardito Muwardi mengaku akan menanyakan soal alasan Jessica membuang celana tersebut yang diyakini ada jejak sianida yang menjadi penyebab Mirna tewas.

“Makanya nanti tinggal kita tanya ke terdakwa kenapa celana itu dibuang,” kata Jaksa Ardito usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (4/8) malam.

Menurut dia, saat masih dalam tahap penyidikan, polisi akhirnya mengganti celana  yang dibuang dengan celana yang mirip saat digunakan Jessica.  Bahkan, kata Ardito, polisi juga telah melakukan percobaan sianida ditaruh pada celana itu.

Namun, kata dia polisi cukup kesulitan untuk bisa mengindentifikasi dugaan ada jejak sianida di celana yang dibuang Jessica.

“Makanya penyidik cari celana yang paling mirip dengan celana yang dipakai Jessica saat itu. Nah itu dites, bagaimana reaksinya, apakah berlubang atau meninggalkan bercak warna permanen tapi tadi sudah dijelaskan bahwa tidak ada tanda itu,” kata dia.

Selain itu, Ardito menambahkan jika saat ini kematian Mirna karena racun sianida sudah terungkap dari keterangan saksi dan ahli serta barang bukti.

“Dalam pembuktian kan ada ahli, saksi dan dokumen. Visum, BAP juga ada. Jadi sudah ada kaitan penyebab kematian kami sudah dapat,” kata dia. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top