Ikuti Paskibraka, 11 Pelajar Diseruduk Truk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Ikuti Paskibraka, 11 Pelajar Diseruduk Truk

boncengan-dan-menyalip-braakkk-digilas-truk-satu-tewas-satunya-lecet-lecet

FAJAR.CO.ID, JOMBANG – Kecelakaan dialami 11 pelajar yang sedang mengikuti pelatihan paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka), Rabu (3/8). 

Saat melaksanakan sesi latihan baris-berbaris di jalan, tanpa diduga sebuah truk nyelonong dari arah belakang. Kendati berhasil menghindar, sejumlah pelajar mengalami luka. 

Bahkan, seorang pelajar bernama Silvi Olivia (14), warga Desa Mengantu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, cedera patah kaki kiri. Ke-10 rekannya hanya menderita luka ringan dan sempat menjalani perawatan di RSK (Rumah Sakit Kristen) Mojowarno.

Informasi yang diperoleh Memorandum (Jawa Pos Group) menyebutkan, kecelakaan yang menimpa ke-11 pelajar tersebut terjadi di depan Kantor Kecamatan Mojowarno, sekitar pukul 08.15. 

Awalnya mereka berlatih di sebuah lapangan depan kantor kecamatan. Tak lama kemudian mereka keluar ke jalan umum. Bersamaan dengan itu, dari arah utara melaju sebuah truk nopol  L 8714 LZ yang dikemudikan Syaiful Arif (34), asal Mulyorejo Baru, Surabaya. 

Beberapa pelatih paskibraka sempat memperingatkan sopir truk agar memperlambat laju kendaraan, dan sang sopir sudah berusaha melambatkan laju kendaraannya. 

Namun, usaha sopir tadi agak terlambat. Meski berhasil mengurangi kecepatan, truk telanjur menabrak bagian belakang barisan.

Beberapa pelajar sempat semburat dan berusaha menyelamatkan diri. Ada yang dengan cepat berlari meninggalkan lokasi, namun ada juga yang terjatuh. Warga yang mengetahui kejadian itu segera menolong. Beberapa anggota polsek juga segera datang ke lokasi. 

Dengan dibantu warga, seluruh korban dilarikan ke RSK Mojowarno tak jauh dari lokasi kejadian. “Satu korban patah kaki, 10 korban lain menderita luka ringan. Sopir dan kernet truk serta kendaraannya kami amankan. Penyebab pasti kecelakaan masih kami selidiki,” ujar AKP Moh. Wilono, Kapolsek Mojowarno. (arf/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top