Ingat Yah! Pengakuan Freddy Budiman Jangan Dimentahkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Ingat Yah! Pengakuan Freddy Budiman Jangan Dimentahkan

Freddy Budiman
FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Ahmad Syafii Maarif, meminta aparat penegak hukum harus menindaklanjuti pengakuan Freddy Budiman, terpidana mati kasus narkoba yang dieksekusi pada Jumat ini hari lalu. Jangan malah dimentahkan.

Pengakuan Freddy soal dugaan keterlibatan oknum TNI, BNN, dan Polri disampaikan kepada Haris Azhar, yang kemudian ditulis dan dipublikasikan Koordinator Komisi Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) tersebut.

“Selidiki saja. Ini kan belum final sama sekali. Selidik dulu kalau apa yang dilaporkan Haris Azhar harus dilakukan tindakan sampai tuntas. Tetapi kan belum pasti semua. Karena yang bersangkutan sudah meninggal, sudah dieksekusi, enggak bisa kita tanya lagi,” katanya saat ditemui wartawan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (3/8).

BACA:  Tujuh Remaja Tukang Onar Mati Kutu Saat Dibekuk Polisi

Seharusnya, menurut cendikiawan muslim yang akrab Buya Syafii tersebut Kepolisian menjalankan fungsinya dengan membuktikan keterangan itu sampai tuntas dengan semangat berantas narkoba yang sudah mengakar ke sendi-sendi kehidupan.

“Diusut lah sampai tuntas. Sebab masalah narkoba ini sudah, sudah sangat kompleks, masuk ke sendi-sendi khidupan,” kata Syafii.

Lebih lanjut, Syafii pun berpesan pada koordinator KontraS Haris Azhar untuk menghadapi ini sampai tuntas dan transparan.

“Hadapi saja. Asal sesuai prosedur hukum tidak masalah. Asal fair, terbuka. Menurut saya engak masalah. Asal jangan main hakim sendiri,” demikian Buya Syafii. [zul]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top