Jalur Independen Masih Sepi Peminat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Pilkada

Jalur Independen Masih Sepi Peminat

Pilkada KPU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – KPU DKI sudah membuka pendaftaran pasangan calon dari jalur perseorangan alias independen sejak kemarin, Rabu (3/4). Namun, hingga hari kedua ini belum ada satupun pasangan yang mendaftar.

Menurut Ketua KPU DKI Sumarno, sejauh ini baru satu bakal pasangan calon yang datang ke markas KPU di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Namun pasangan itu tidak mendaftar.

“Tadi sudah datang, tapi belum mendaftar. Mereka baru konsultasi tentang kelengkapan persyaratan,” kata Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno, saat dihubungi (Kamis, 4/8).

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut yakni Ahmad Taufik dan M Sahid Hasyim. Pasangan tersebut, kata Sumarno, mengatakan telah mengumpulkan dukungan tapi belum lengkap.

“Nah, berapa (KTP) yang sudah dikumpulkan dan kurang berapa mereka tidak cerita. Tapi mereka bilang akan dilengkapi sampai batas akhir penyerahan dukungan,” kata dia.

Dalam konsultasi tersebut, kata Sumarno, pasangan itu mengusulkan agar waktu pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur perseorangan diperpanjang. “Tapi saya jelaskan bahwa tidak ada perpanjangan waktu. Kalau bisa menyerahkan maksimal tanggal 7,” tandasnya. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top