Jika Risma Lawn Ahok, Siapa yang Urus Surabaya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jika Risma Lawn Ahok, Siapa yang Urus Surabaya?

ahok vs risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyatakan idealnya semua kepala daerah dengan kinerja bagus tetap bertahan di daerahnya masing-masing untuk membangun provinsi, kabupaten atau kota yang dipimpinnya.

Demikian juga menurut Ruhut, dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. “Saya juga mengakui kinerja Bu Risma sangat bagus dalam mengelola Kota Surabaya,” kata Ruhut, saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8).

Masalahnya lanjut anggota Komisi III DPR ini, kalau semua kepala daerah yang kinerjanya bagus di daerah asalnya, diperintahkan oleh partainya untuk ikut Pilkada DKI Jakarta, yang rugi daerahnya sendiri.

“Jadi, kalau PDI Perjuangan perintahkan Bu Risma ke Jakarta, tentu sangat saya hormati. Tapi PDIP mestinya pertimbangkan juga, siapa yang akan urus Kota Surabaya sebagai Ibukota Provinsi Jawa Timur yang tidak kalah rumitnya dengan DKI Jakarta?,” tanya Ruhut.

Lagi pula ujar Ruhut, andai PDIP tetap mengusung Risma di Pilkada DKI, belum tentu menang juga melawan petahana.

“Sampai hari ini bos, aku yakin Ahok yang akan menang melawan siapa pun. Sebab, sebagai petahana Ahok sudah memberi bukti, bukan janji. Sementara bakal calon gubernur lainnya baru menebar janji-janji politik. Kalau janji politik, kita tahulah,” pungkasnya.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top