Kawal KLB PSSI, Bonek Bakal Sewa Kapal ke Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Kawal KLB PSSI, Bonek Bakal Sewa Kapal ke Makassar

sweeping-suporter-arema-bonek-mania-bentrok-dengan-polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perjuangan Bonek dengan “menggeruduk” Jakarta, memang belum 100 berhasil. Para petinggi yang hadir di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol baru sebatas menebar janji akan membahas masalah Persebaya Surabaya pada Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan.

Kabar beredar, KLB pemilihan itu akan digelar di Makassar, Oktober 2016. Massa Bonek, pencinta Persebaya 1927 itu, sudah menyatakan siap menggeruduk Makassar. 

“Kami akan terus kawal. Memang sudah ada jaminan dari Menpora Imam (Nahrawi), dari PSSI, dan perwakilan Exco yang juga datang (yang menjanjikan memulihkan Persebaya, red). Namun itu tak cukup,” ujar Pentolan Bonek Mania, Andi Peci kepada JawaPos.com (Fajar Group).

Andi Peci mengatakan, pihaknya akan sewa kapal menuju ibukota Sulsel itu. 

“Kami akan datang langsung ke Makassar. Ini sebagai rangkaian geruduk Jakarta. Jumlahnya akan lebih banyak bahkan kami akan sewa kapal sebagai bukti komitmen dan menagih janji.”

Hal tersebut akan dilakukan karena Bonek Mania sudah bosan dengan janji-janji. Sejak 2013 lalu, Andi mengatakan bahwa Bonek selalu dijanjikan nasib Persebaya 1927 akan dipulihkan.

“Kami akan terus intervensi Menpora Imam dan PSSI. Satu hal, 15 Agustus adalah batas waktu pengajuan banding. Menurut informasi yang kami terima, PT MMIB tak akan banding, ya sudah selesai dan jelas,” beber dia.

Menurutnya, Bonek akan terus mengawal rencana ini. KLB PSSI di Makassar mungkin akan jadi puncak. “Kami akan terus memberi tekanan sampai Persebaya 1927 benar-benar ada di lapangan hijau untuk kembali berkompetisi,” pungkas Andi. (ies/JPG/sam/jpnn)

BACA:  JK Serahkan Adipura Hanya ke Wali Kota Makassar dan Palopo
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top