Reses di Selayar, Azikin Solthan Serap Aspirasi Masyarakat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Makassar

Reses di Selayar, Azikin Solthan Serap Aspirasi Masyarakat

azikin reses

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Gerindra H. Azikin Solthan mengakhiri kunjungan kerja ke daerah pemilihan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dengan menggunakan kapal penyeberangan ferry milik ASDP dari Tanjung Bira menuju Pelabuhan Pamatata, Rabu pagi 3 Agustus 2016, Azikin yang juga mantan Bupati Bantaeng dua periode ini disambut Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar HM. Basli Ali.

Kabupaten Kepulauan Selayar masuk dalam wilayah pemilihan 1 Sulsel yang merupakan dapil politisi Gerindra ini saat Pemilu Legislatif, lalu.

Bertempat di Baruga Sapolohe, Azikin Solthan melakukan tatap muka dengan konstituen. Hal yang diutarakan diantaranya tugas pokok dan fungsi dari anggota DPR RI, khususnya Komisi II yang membidangi kementrian dalam negeri, politik, dan pelayanan publik. Dengan mitra kerja meliputi, Kemendagri, Kemenpan Dan Administrasi gatra, Ombudsman, KPU Dan Bawaslu.

Dalam tatap muka yang dipandu langsung Bupati Selayar HM Basli Ali dengan dihadiri masyarakat, sejumlah pejabat daerah, Camat, lurah, kepala desa, dan beberapa anggota DPRD Selayar, cukup banyak permintaan yang dilontarkan masyakarat.

Seperti, yang diutarakan Andi Alang, mewakili sejumlah kepala desa di Selayar, meminta kepada Azikin Solthan untuk memperjuangkan kenaikan gaji aparatur desa.

Pasalnya, mereka menilai gaji yang diberikan saat ini masih dianggap kurang, apalagi dengan geografis di Selayar yang banyak desa terdapat di pulau-pulau, sehingga akan membutuhkan biaya besar jika melakukan kontrol atau koordinasi dalam wilayah mereka.

Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali juga menitipkan aspirasi. Dalam permintaannya, agar Fraksi Gerindra di DPR mendesak Kementrian Perhubungan untuk memprioritaskan perbaikan dan pengembangan transportasi laut di Kepulauan Selayar.

Seperti diketahui, di Kepulauan Selayar terdapat Taman Nasional Takabonerate yang perlu mendapat perhatian serius. Pasalnya, disana terdapat objek wisata bahari Atol terbesar kedua didunia.

Selain itu, kata Bupati, jika selama 30 tahun terakhir ini, daerahnya tidak mendapat APBN. Sementara jalur pelabuhan penyeberangan Pamatata adalah urat nadi perekonomian masyarakat Selayar.

Usai pertemuan, Anggota DPR Azikin Solthan kepada fajar.co.id mengungkapkan, akan melanjutkan permintaan dari masyarakat tersebut dalam masa sidang berikutnya. 

“Masa reses seperti ini memang seorang Anggota DPR kembali ke dapil untuk menyerap aspirasi masyarakat,” sebutnya. (idr/fmc)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top