Saat Kencan Pertama, Jangan Kenakan Warna Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Saat Kencan Pertama, Jangan Kenakan Warna Ini

Ilustrasi kencan

FAJAR.CO.ID – TAHUKAH Anda, warna pakaian yang dikenakan saat kencan bisa memengaruhi daya tarik seseorang. Karena itu, cobalah jangan menggunakan beberapa warna yang salah saat kencan pertama dengan si Dia.

Lalu apa saja warna yang harus Anda hindari saat first date? Berikut ulasanya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (3/8).

1. Kuning.

Jika Anda ingin membunuh mood, pakailah warna kuning. Ini adalah warna terang dan cerah yang membuat beberapa orang merasa senang, tapi mungkin tidak akan membantu saat Anda sedang kencan.

Desainer Jennifer Bourn mengatakan, warna ini sering digunakan untuk iklan anak-anak dan produk, bus sekolah dan taksi.

Penelitian psikolog warna dan ahli merek, Jill Morton menemukan terkadang warna kuning disimbolkan dengan egoisme dan pengkhianatan.

2. Orange.

Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Joe Hallock di University of Washington menemukan, orange merupakan warna yang kurang disukai oleh laki-laki dan perempuan.

Kira-kira 30 persen dari responden perempuan dan 33 persen responden laki-laki mengatakan mereka tidak menyukai warna orange.

Hallock mencatat bahwa responden umumnya tampaknya memiliki hubungan cinta-benci dengan warna ini.

3. Brown/Coklat.

Survei menemukan, hanya satu persen dari wanita dan empat persen pria akan memakai coklat pada kencan pertama mereka. Sekitar 20 persen wanita dan 27 persen pria tidak menyukai warna coklat.

Peneliti warna Judy Scott-Kemmis menegaskan, coklat adalah warna yang dianggap mewakili stabilitas dan struktur, tetapi juga berhubungan dengan seseorang yang tidak memiliki spontanitas. (fny/chi/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top