Sssst..! Suap Anggaran Jalan, KPK Mulai Usut Politikus Demokrat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Sssst..! Suap Anggaran Jalan, KPK Mulai Usut Politikus Demokrat

205033_841747_KPK_baru_jpnn

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami peran politikus Partai Demokrat yang juga anggota Komisi III DPR I Putu Sudiartana dalam kasus suap anggaran pembangunan jalan di Sumatera Barat.

“Yang pasti digali lagi peran dia di kasus tersebut apa saja,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (4/8).

Tidak hanya Putu, dugaan keterlibatan pihak lain juga terus di dalami. Termasuk dugaan keterlibatan kolega Putu di Partai Demokrat dan Komisi III DPR hingga pejabat di Sumbar. Namun demikian, Yuyuk menegaskan, belum ada kesimpulan dugaan pihak lain.

“Saya belum bisa menginformasikan apakah si a terlibat dalam atau pejabat atau kepala daerah terlibat dalam kasus ini. Saya rasa itu masih di dalami,” katanya. Menurut dia pula, untuk keterlibatan anggota partai memang belum ada.

BACA:  Kader Demokrat Rasa Aneh dengan OTT KPK. Masalahnya Disini

Yuyuk tidak ingin berspekulasi apakah akan memanggil anggota Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur. Mengingat, suap Putu berkaitan dengan infrastruktur, sementara ia duduk di Komisi III DPR yang membidangi hukum.  Yang pasti, ia menegaskan, KPK akan mendalami keterangan-keterangan yang sudah diungkap oleh tersangka maupun saksi-saksi.  

“Termasuk dugaan keterlibatan anggota DPR lain maupun anggota partai yang lain. Jadi, masih di dalami semua,” tegasnya.

Putu bersama stafnya, Novianti dan koleganya, Suhemi disangka menerima suap dari pengusaha Yogan Askan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumbar Suprapto.(boy/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top