Tulisan Haris Azhar Ditindak Lanjuti dong, Itukan Niat Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Tulisan Haris Azhar Ditindak Lanjuti dong, Itukan Niat Baik

20042_38045_Zulkifli Hasan-MPR

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA – Aparat penegak hukum seharusnya menggunakan pengakuan Freddy Budiman sebagai informasi awal untuk membongkar keterlibatan aparat dalam jaringan peredaran narkoba di negeri ini.

Bukan malah memproses Koordinator Komisi Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar, orang yang menulis dan mempublikasi pengakuan terpidana mati kasus narkoba tersebut.

“Itukan sebagai informasi ya. Saya kira sekecil apapun informasi,” kata Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan ketika ditemui di Gedung Maedani, Kota Baubau Sulawesi Tenggara, Rabu (2/8).

Pasalnya menurut pria yang akrab disapa Zulhas ini, apa yang dilakukan Haris sesungguhnya didasarkan atas niat baik untuk meminimalisir peredaran barang haram itu.

“Itu niatnya baik. Penting untuk diterima oleh aparat kita, apalah,” tegasnya.

Karenanya menurut dia, informasi awal yang diberikan Haris layak ditindaklanjuti oleh aparat hukum. Perkara layak atau tidak ditindaklanjuti, itu soal nanti, setelah adanya penelusuran oleh penegak hukum.

“Layak ditindaklanjuti atau tidak itu soal lain. Sekecil apapun informasi yang diberikan masyarakat saya kira perlu untuk didengarkan,” tukasnya.

Diketahui TNI, Polri, dan BNN telah melaporkan Haris melakukan pencemaran nama baik institusi setelah mengungkap ke publik pengakuan Freedy Budiaman tersebut. Bareskrim Mabes Polri berencana akan memanggil Haris Azhar atas laporan tersebut. (zul/sta/pjk1/fajr)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top