Dibilang Cocok Sama Yusuf Mansur, Begini Kata Sandiaga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Jabodetabek

Dibilang Cocok Sama Yusuf Mansur, Begini Kata Sandiaga

150925_197055_Sandiaga_Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dukungan ke bakal calon gubernur DKI Sandiaga S Uno berdatangan satu demi satu. Yang terkini, dukungan untuk politikus Partai Gerindra itu datang dari Majelis Pelayan Jakarta (MPJ).

Sandi menerima langsung perwakilan MPJ, Jumat (5/8). Namun, MPJ tak hanya mendukung Sandi. Sebab, MPJ juga menyarankan pengusaha muda itu menggandeng Ustaz Yusuf Mansur sebagai calon wakil gubernur.

“Tadi MPJ sudah merekomendasikan Ustaz Yusuf Mansur kepada saya karena saya kenal lama sama beliau dan bersahabat sudah cukup lama. Kami punya chemistry yang baik,” kata Sandiaga.

Pria kelahiran Rumbai, Riau itu pun akan menimbang saran dari MPJ. Namun, Sandi akan terlebih dulu berkonsultasi dengan Partai Gerindra.

“Keputusan terakhir nanti pimpinan partai yang akan menentukan. Saya menampung dan akan menyampaikan aspirasi itu,” kata Sandi.

Sebagaimana diketahui, DPP Gerindra telah memutuskan mengusung Sandiaga pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Namun untuk memenuhi syarat minimum dukungan, partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut masih harus berkoalisi dengan sejumlah partai politik lain.

Saat ditanya terkait hal itu, Sandi menyatakan bahwa partainya sudah sepakat menggandeng Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berkoalisi. Dengan bergabungnya PKS, maka syarat minimum untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI sudah terpenuhi.

“Alhamdulillah sudah dapatkan berita, sudah ada kesepakatan dengan PKS untuk bergabung dalam Pilkda di DKI 2017,” ujar Sandi.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top