Nih, Saran dari Gubernur Sulsel Buat Ahok yang Tak Mau Cuti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

Nih, Saran dari Gubernur Sulsel Buat Ahok yang Tak Mau Cuti

syl-1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo (SYL) ikut menanggapi sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menolak cuti kampanye. Politikus Golkar itu memilih berbicara dari pengalaman pribadinya sebagai calon petahana di pilkada.

Menurut gubernur dua periode ini, cuti bukan berarti meninggalkan posisi sebagai kepala daerah. Karena itu kurang tepat alasan tidak mengambil cuti hanya karena khawatir tidak dapat mengawal penyusunan APBD.

“Cuti kan tidak berarti meninggalkan tempat. Arahan gubernur itu sudah bisa jalan. Bukan saya mau campuri, menurut saya semua juga (petahana,red) yang mengikuti pilkada cuti,” ujar SYL di Kantor Kemendagri, Jumat (5/8).

Menurut SYL, bagi kepala daerah yang memiliki katakter ketokohan cukup kuat seperti Ahok tersebut, cuti seharusnya tidak menghalangi kepala daerah mengawal penyusunan APBD.

“Seorang yang berpengaruh semacam Ahok, sepanjang belum berhenti tetap punya pengaruh yang kuat kan. Gubernur bisa lakukan kendali dari jauh. Kan ada sistem,” ujar Ahok.

Saat ditanya apakah itu artinya Ahok harus cuti, Politikus Partai Golkar ini mengaku tak ingin menjustifikasi. “Jadi enggak perlu membangun keresahan menghadapi pilkada. Toh Ahok elektabilitasnya bagus,” ujar SYL.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top