Pempus Pangkas Anggaran Daerah, Gubernur Sulsel: Ngga Boleh Gaduh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Pempus Pangkas Anggaran Daerah, Gubernur Sulsel: Ngga Boleh Gaduh

syl-1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, rencana pemerintah memangkas sejumlah mata anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2016, akan sangat berpengaruh ke daerah.

Namun begitu, SYL meyakini pemerintah daerah dapat memahami rencana pemangkasan, dan tentu akan siap melakukan penyesuaian-penyesuaian.

“Oh, itu pasti (pemangkasan berpengaruh ke daerah,red). Kami (Pemda, red) tinggal lakukan penyesuaian-penyesuaian. Kami harus menyesuaikan anggaran-anggaaran yang tersedia,” ujar SYL, Jumat (5/8).

Namun demikian, SYL menegaskan proses penyesuaian tidak akan semudah membalik telapak tangan. Apalagi terhadap rencana pemangkasan, masing-masing daerah dipangkas sepuluh persen dari total dana transfer daerah yang ada.

“Anggaran sepuluh persen untuk daerah besar. Harus diperketat lagi arahnya. Tapi meski demikian, daerah harus linear, harus taat asas. Antara presiden, gubernur, para bupati adalah suatu kesatuan. Enggak boleh gaduh. Harus bisa ada jalan keluarnya kan,” ujar SYL.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top