Pilgub DKI, The Jakmania Ogah Dukung Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Pilgub DKI, The Jakmania Ogah Dukung Ahok

The Jakmania

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anda tahu tentang jumlah suporter klub sepak bola Persija, yang dikenal dengan nama The Jakmania? Ya, The Jakmania merupakan salah suporter terbesar di indonesia, yang lebih banyak didominasi oleh kalangan anak-anak mudah. 

Lalu Bagaimana jika mereka sepakata unutk mendukung salah satu calon Gubernur DKI jakarta, karena Suporter besar ini diperkirakan mempunya anggota 80 ribu jiwa.  

Namun sayangnya, Hal itu tidak pada Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, alias Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu dipasitkan tidak akan mendapat dukungan dari kelompok suporter The Jakmania pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum The Jakmania Richard Achmad Supriyanto,  Menurutnya, pihaknya sampai saat ini belum menentukan sikap terkait Pilkada DKI. Tapi, yang jelas pintu sudah terutup bagi Ahok

“Terkait keputusan teman-teman soal pesta demokrasi Jakarta 2017, itu akan menjadi pembuktian. Yang pasti, kalau ditanya soal Ahok ya enggak respek,” kata Richard seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Kamis (4/8/2016).

Dia mengatakan, saat ini jumlah anggota The Jakmania mencapai 80 ribu jiwa. Dari jumlah itu, yang punya KTP DKI diperkirakan 80 persen.

Mengenai alasan The Jak tidak suka Ahok, menurut Richard, karena selama memimpin ibu kota tidak pernah sama sekali memberikan apresiasi kepada Persija.

Pembangunan stadion BMW di Jakarta Utara yang harusnya jadi kandang Macan Kemayoran belum juga direalisasikan. Malahan, Stadion Lebak Bulus yang sebelumnya dipakai Persija dihancurkan untuk proyek MRT.

“Gubernur selalu menyalahkan The Jak dan Persija. Jangankan soal memberi bantuan, kasih perhatian saja nggak pernah,” kata Richard. (dil/sta/rmol/fjr)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top