Polisi Hentikan Kasus Ini, Kapolri Tito Siap Dicecar oleh DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Polisi Hentikan Kasus Ini, Kapolri Tito Siap Dicecar oleh DPR

tum.php

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi III DPR RI tetap akan mempertanyakan 15 surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang telah diterbitkan Polda Riau. Itu akan dipertanyakan saat memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Banyak masukan ke DPR agar SP3 yang diterbitkan Polda Riau diusut. Karena itu, Komisi III DPR akan membahasnya usai masa reses ini bersama Kapolri,” kata anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (5/8).

DPR juga menerima berbagai bukti dari masyarakat yang mengarah kepada aspek-aspek tindak pidana yang diduga dilakukan oleh pihak-pihak tertentu demi mendapatkan SP3 tersebut.

“Tentu saja, bukti-bukti yang disampaikan oleh masyarakat ke DPR ini akan di-cross check dulu validitas dan objektivitas bersama Kapolri. Kalau ada di antara bukti-bukti tersebut cocok dengan apa yang terjadi di lapangan, dengan sendirinya SP3 tersebut tidak berkekuatan hukum,” ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top