Portugal Libas Argentina 2-0, Para Pemain Puji Ronaldo di Olimpiade 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Portugal Libas Argentina 2-0, Para Pemain Puji Ronaldo di Olimpiade 2016

portugal

FAJAR.CO.ID-Tim Nasional Portugal memulai langkah manis di ajang sepak bola Olimpiade 2016. Pada laga pertama, tim asuhan Rui Jorge tersebut berhasil menang 2-0 atas Argentina, Jumat (5/8) pagi WIB.

Kemenangan tersebut membuat Portugal dibuai keyakinan tinggi. Mereka terinspirasi kesuksesan di Euro 2016 dan menargetkan meraih medali emas Olimpiade 2016 untuk kali pertama.

Sebenarnya, Portugal bisa saja meminta Cristiano Ronaldo untuk tampil di Olimpiade 2016. Sesuai regulasi diperbolehkan ada 3 pemain yang berumur di atas 23 tahun.

Hanya saja, Ronaldo mengalami cedera di final Euro 2016. Dia pun harus menepi sampai akhir Agustus. Selain itu, Ronaldo juga tak ingin tampil di dua turnamen secara berdekatan.

Meski tak diperkuat Ronaldo, para pemain Portugal tetap bermain percaya diri. Bahkan, mereka ingin belajar dari kesuksesan Ronaldo di Euro 2016.

“Setiap pemain Portugal ingin seperti dia, termasuk kami yang berlaga di Olimpiade. Kami harus belajar banyak dari dia,” sebut penyerang Goncalo Paciencia yang mencetak satu gol saat Portugal menang 2-0 atas Argentina seperti dilansir Washingtonpost.com.

“Kemenangan atas Argentina sangat penting untuk menunjukkan bahwa generasi Portugal tak akan habis. Kami ingin bisa seperti pendahulu kami yang meraih kejayaan di Euro 2016. Portugal akan kembali terbang tinggi. Kami berambisi meraih medali emas di Olimpiade untuk kali pertama,” tambah Paciencia. (epr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top