Rizal Ramli Lebih Unggul dari Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Rizal Ramli Lebih Unggul dari Ahok

Rizal-Ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dorongan agar Rizal Ramli (RR) maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta terus berlanjut. Hari ini sejumlah tokoh hadir untuk memberikan dukungan bagi Rizal.

Pernyataan dukungan didahului diskusi bertajuk “Jakarta Memanggil Rizal Ramli”. Hadir sebagai pembicara Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti, Direktur Eksekutif Archipelago Solidarity Foundation Engelina Patiasina, dan Amir Hamzah dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW).

“Ketokohan RR tidak diragukan lagi. Dari segi kompetensi dan integritas, RR lebih unggul dari Ahok. Soal ketegasan, RR lebih tegas dibandingkan Ahok. Soal kepemimpinan juga demikian, toh Ahok mengakui sendiri,” kata Ray di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta, Kamis (4/8).

Sampai sekarang, katanya, nama RR masih clear. Belum pernah mendengar nama RR tersangkut masalah korupsi uang publik dan sangat jauh dari masalah korupsi. Beda dengan Ahok.

“RR berani pasang badan menghentikan reklamasi. Itu adalah bentuk keberpihakan RR terhadap rakyat,” katanya.

Namun Ray mengingatkan agar semua agenda perubahan yang terkait RR ikut maju dalam pilkada DKI harus didukung oleh partai politik. Yang paling mungkin adalah PDIP dan lima partai lain agar sesegera melakukan komunikasi.

“Gerakannya harus masif untuk memperkenalkan RR karena mustahil maju dengan jalur independen sekarang. Maka harapannya adalah PDIP dan lima partai lainnya,” tegas Ray.

Amir Hamzah mengatakan figur yang mesti didukung adalah figur yang bisa membawa perubahan, bukan orang yang menipu bangsa ini lewat pencitraan.

“Saya melihat Rizal Ramli sebagai salah satu yang bisa memimpin DKI. Ya jalan keluarnya adalah Rizal Ramli,” katanya.

Dia menambahkan, Jakarta membutuhkan pemimpin sekaliber RR. Dari segi apapun RR lebih hebat dibandingkan Ahok.

“Saya tidak meragukan RR, keberpihakannya jelas. Kita lihat soal blok Masela dan reklamasi,” katanya.

Sebagai penggagas acara “Jakarta Memanggil Rizal Ramli”, Angelina Patiasina yang juga tokoh Maluku, mengatakan kegiatan tersebut untuk memastikan kondisi bangsa kedepan ada di jalan yang benar.

“Saya sendiri kaget soal reshuffle kemarin dengan Rizal Ramli keluar. Tapi mungkin ini juga bleasing in the guys. Kita tidak tahu mungkin ini jalannya orang seperti Rizal Ramli yang tidak takut jabatan hilang, karena tidak mau disetir oleh orang dari belakang,” katanya.

Menurut dia saat ini dibutuhkan pemimpin Jakarta yang tidak mudah disetir oleh kepentingan kelompok tertentu.

“Jawabannya adalah Rizal Ramli. Rizal Ramli tidak bisa disetir, dia hanya bisa disetir oleh rakyat,” kata Angelina.

“Jadi kita hadir di sini untuk memastikan Indonesia tidak disetir oleh kelompok kepentingan, dan kita mulai dari DKI, bukan Maluku untuk Indonesia dengan mendorong RR memimpin DKI,” tukas dia.[Tedy Warman/dem/rmol]

loading...
Click to comment
To Top