Sosialisasikan Kenavigasian Lewat Festival Film – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Sosialisasikan Kenavigasian Lewat Festival Film

Kemenhub,_Kementerian_Perhubungan1_[Bismarc_Lesmana]

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyelenggarakan Festival Film Kenavigasian (FFK), yang digelar di kota Semarang pada, Jumat (5/8).

Festival Film Kenavigasian 2016 ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar, setelah 2015 lalu kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kota Palembang.

Festival Film Kenavigasian ini diikuti 18 UPT Kantor Distrik Navigasi seluruh Indonesia, yang berlangsung pada 4-6 Agustus 2016.

Dari 18 UPT Kenavigasian yang ikut serta, terpilihlah delapan film  yang layak jadi nominasi pemenang dan akan diputar di Studio Film Paragon XXI Paragon Semarang pada 5 Agustus 2016.

“Pemenang akan diumumkan pada 6 Agustus 2016 bertepatan dengan Acara Penutup Rakornis Kenavigasian 2016 di Hotel Novotel Semarang,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono dalam siaran persnya.

Tonny menjelaskan, penyelenggaraan Festival Film Kenavigasian ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan tugas dan fungsi sektor kenavigasian kepada masyarakat.

“Saya menyambut positif digelarnya festival film seperti ini. Saya harap masyarakat bisa mengetahui dan lebih familiar terhadap keberadaan kenavigasian sebagai salah satu ujung tombak bagi keselamatan dan keamanan pelayaran,” tandas Tonny. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top