Arema Crounus Kontra Bali United, Ruddy Widodo: Ini Pertandingan Tim Sakit Hati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Arema Crounus Kontra Bali United, Ruddy Widodo: Ini Pertandingan Tim Sakit Hati

021818_930147_Arema_latihan___Radar_Malang

FAJAR.CO.ID, MALANG – Arema Cronus dan Bali United akan berhadapan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu besok (7/8).

Keduanya sama-sama mengusung misi bangkit, setelah mengalami fase terburuknya di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Arema Cronus, seperti diketahui, nihil kemenangan dalam dua laga terakhir. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 lawan Barito Putera (26 Juli) dan kalah 1-2 dari PS TNI (31 Juli). Sementara Bali United malah puasa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya.

Bali United meraih tiga hasil seri beruntun ketika bermain di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Yakni 1-1 lawan Mitra Kukar (23 Juli), 2-2 lawan PS TNI (27 Juli), dan 1-1 lawan Persegres Gresik United (1/8).

Sudah selesai? Tidak, ternyata masih ada kesamaan lainnya, antara Arema Cronus dan Bali United. Baik Arema Cronus maupun Bali United sama-sama kehilangan sejumlah pemain penting untuk laga besok.

Arema Cronus sudah pasti tak bisa memainkan Srdan Lopicic, Dendi Santoso, Ahmad Nufiandani, Hendro Siswanto, dan Syaiful Indra Cahya. Lima pemain itu harus absen karena cedera dan sakit.

Kondisi Bali United tak lebih baik. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kehilangan I Made Wirahadi yang terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Kiko Insa, Lucas Patinho, Ahn Byung Keon, Nyoman Sukarja, hingga Matinus Novianto masih mengalami cedera.

”Ini pertandingan dua tim sakit hati (sama-sama gagal meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir),” kata General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo, kemarin (5/8).

Ruddy mengatakan, apa yang didapatkan Arema Cronus dalam dua laga terakhir adalah hal wajar dalam kompetisi. Sebab, tim-tim besar sekalipun, pasti sulit untuk selalu meraih kemenangan dalam tiap laga. ”Memang, seperti inilah suka dukanya kompetisi,” ujar dia.

Yang penting bagi Arema Cronus saat ini adalah bangkit, bangkit, dan bangkit. ”Kami harus bangkit untuk mengejar kembali (posisi puncak klasemen ISC A),” kata Ruddy.

Arema Cronus saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 27 poin. Cristian Gonzales dan kawan-kawan masih tertinggal tiga poin dari tim pemuncak klasemen, Madura United yang sudah mengumpulkan 30 poin.

Kemarin, Arema Cronus beruntung karena posisinya tidak digusur Bhayangkara Surabaya United. Sebab, tim yang ber-homebase di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu kalah 1-2 dari tamunya Persipura Jayapura.

Hasil laga itu bisa jadi sedikit mengurangi tekanan untuk Arema Cronus. Mereka hanya perlu fokus menghadapi Bali United demi mengejar Madura United. ”Kami minta pemain memaksimalkan pertandingan kali ini,” tegasnya. (adk/c2/muf/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top