Bongkar Kasus, Makam Bidan Cantik juga Dibongkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Bongkar Kasus, Makam Bidan Cantik juga Dibongkar

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

FAJAR.CO.IDM JAMBI – Polisi akan membongkar kuburan Anita Leonita, bidan yang ditemukan tewas tergantung di rumah dinasnya di wilayah PT RAU, Kabupaten Tebo, 2015 silam.

Untuk melakukan autopsi, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Polres Tebo dipimpin AKBP Aman Guntoro sedang berkoordinasi dengan tim Bidang Dokkes Polda Jambi. 

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, setelah pihak keluarga menyetujui pembongkaran makam almarhumah Leonita, penyidik akan berkoordinasi dengan Dokkes untuk pelaksanaan pembongkaran makam. Penyidik akan mengambil sampel untuk dilakukan uji forensik di laboratorium Polri.

”Ini untuk mengetahui apakah korban meninggal murni akibat gantung diri atau ada hal lain. Saat ini Bid Dokkes Polda Jambi sedang menyiapkan tim dokter untuk melakukan autopsi tersebut,” jelasnya, seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (6/8). 

BACA:  Dia Hampiri Ibunya dan Berucap, Ini Kapak yang Saya Pakai Bunuh Suamimu

Sebelumnya di Mapolda Jambi usai melaporkan kejanggalan ini, Niradi Sitepu yang merupakan paman korban, menyatakan tidak kebaratan kuburan dibongkar. Menurutnya, yang terpenting adalah proses penyelidikan berjalan lancar. 

“Kita siap melakukan pembongkaran. Yang penting kasus ini terbongkar semua,” sebutnya.

Untuk diketahui, kematian Anita Leonita, bidan cantik yang bekerja di PT RAU Kabupaten Tebo pada Mei 2015 lalu, hingga kini masih menyisakan misteri. 

Pasalnya, pihak keluarga menemukan beberapa kejanggalan dari meninggalnya korban sehingga dilaporkan ke Polda Jambi. Kuat dugaan korban diperkosa dan dibunuh. (uri/ira/sam/jpnn) 

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top