Inilah Detail Toyota Calya yang Bakal Tampil di GIIAS 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Inilah Detail Toyota Calya yang Bakal Tampil di GIIAS 2016

calya13893

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 menjadi ajang bergensi yang dilirik produsen otomotif dunia. Salah satu yang bakal unjuk produk di ajang GIIAS 2016 nanti adalah Toyota. Kabarnya, produk terbaru Toyota yang sudah lama dinanti-nanti, Toyota Calya, bakal dipamerkan di ajang ini.

Pihak Toyota mengklaim Toyota Calya merupakan mobil murah 7-seater untuk pasar Indonesia. Meskipun sudah diperkenalkan ke publik di tanah air sejak beberapa bulan lalu, namun sosok detailnya akan bisa dilihat langsung pada GIIAS 2016 yang bakal digelar pada 11 hingga 12 Agustus Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD Tangerng, Banten.

Di GIIAS 2016 nanti, para pengunjung dapat melihat langsung dan menyimak berbagai keunggulan Calya melalui video.

Untuk diketahui, Toyota Calya dibangun dengan dimensi PxLxT 4.070 x 1,655 x 1.600 mm. Jarak sumbu rodanya 2.525 mm. Ground clearance 180 mm. Toyota menawarkannya dengan dua pilihan varian, yakni E dan G.

Keungulan lainnya, mobil ini sudah dilengkapi kaca elektrik di semua pintu. Di dalam, ada semacam kipas yang menyedot hembusan AC dari depan dan ditiupkan ke kursi belakang.

Menariknya, jok baris kedua pakai sistem sekali sentuh bisa terangkat (one touch tumble), bisa dilipat 60:40.
Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan dua kantung udara, sistem audio double-DIN dengan dua speaker. Pada tipe G sudah ada lampu kabut, spion lipat elektrik dengan lampu sein, trim silver pada pintu dan dashboard, serta konektivitas Bluetooth.

Untuk mesin, tipe 3NR-VE 1.200 cc Dual VVT-i 4-silinder, dipadu transmisi manual 5-percepatan atau otomatik 4-percepatan. Rem ABS sudah menjadi fitur standar, kecuali Toyota Calya E manual.

Kabarnya, mobil yang desainnya futuristik ini akan diproduksi tahun depan dan dipasarkan. Di GIIAS 2016 nanti, kabarnya ada sebanyak 33 mobil baru dan konsep akan ditampilkan.

GIIAS 2016 ini telah dipandang sebagai ajang bergengsi di tingkat internasional bagi para merek otomotif untuk meluncurkan produknya. Semua mobil baru yang akan tampil itu bahkan ada yang dirilis pertama kalinya di seluruh duniaatau perdana di tingkat Asia dan Asia Tenggara.

“Pameran ini jadi ajang perkenalan kemajuan teknologi dan perkembangan industri otomotif,” kata Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi dalam konferensi pers Kamis pekan lalu.

Dan jika anda ingin melihat Toyota Calya secara langsung,  mampirlah di Hall 10 B pada gelaran GIIAS 2016. Lokasi ini masih sama dengan GIIAS tahun lalu. Hanya saja, kali ini area pameran Toyota lebih luas. Anda bisa melihat-lihat poduk mobil penumpang dan mobil komersial mereka di satu tempat.

loading...
Click to comment
To Top