Jelang Idul Adha, KNRP Gelar Qurban Untuk Palestina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Jelang Idul Adha, KNRP Gelar Qurban Untuk Palestina

knrp

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah dan melestarikan syiar ajaran Nabi Muhammad SAW, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali menggelar program Qurban untuk rakyat Palestina 2016.

Menurut Direktur Program Luar Negri KNRP, Suhartono program qurban untuk rakyat Palestina sudah berlangsung sejak tahun 2012 sampai tahun 2015.

“Dalam kurun waktu tersebut, KNRP telah mengadakan program qurban untuk rakyat Palestina dengan total tidak kurang dari 2000 hewan kurban yang sudah disembelih dan disalurkan,” kata Suhartono dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 5/8).

Dengan tema besar Qurban Berkah untuk Palestina 2016, KNRP bekerja sama dengan dua lembaga kemanusiaan, yakni Hayat Yolu atau Thariqul Hayat di Turki dan HCRD di Lebanon. Sementara untuk penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan di Lebanon dan Turki Selatan, dengan target penyaluran di Jalur Gaza, Kota Al-Quds dan Komplek Masjid Al-Aqsha.

“Disamping itu juga, penyaluran disampaikan kepada pengungsi Palestina yang tersebar di Lebanon, Turki Selatan, dan Yordania. Mereka mendapatkan paket hewan kurban tersebut,” sambung alumnus Al-Azhar Kairo, Mesir ini.

Tahun lalu KNRP melaksanakan penyembelihan hewan kurban kambing tidak kurang 500 ekor. Dan tahun ini KNRP menargetkan sekitar 700 ekor hewan qurban kambing atau setara dengan 100 ekor sapi dapat terlaksana. [ysa]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top