Sekali Lagi, Bu Risma Tegaskan tak Ikut Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Sekali Lagi, Bu Risma Tegaskan tak Ikut Pilgub DKI

095001_519753_20140120214136_JKT_RismaLaporKPK1_ali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali memberikan klarifikasi soal kabar yang menyebut dirinya akan mengikuti pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Risma menegaskan akan tetap memenuhi janjinya kepada warga Surabaya. Yakni, memimpin Kota Pahlawan selama lima tahun.

Risma mengaku mendapatkan tekanan dari berbagai pihak. Ada yang mendorong dia maju pada pilkada DKI Jakarta. Ada pula yang ingin dia tetap di Surabaya.

”Sudahlah, aku tahu itu. Ada yang ingin aku ke Jakarta biar tidak nyaingi di Jawa Timur. Ada pula yang pengin aku ke Jakarta biar dapat sesuatu. Selama ini aku memang ketat. Jadi, mereka gak bisa apa-apa,” ungkap Risma. Pernyataan itu disampaikannya kepada wartawan melalui Kabaghumas Pemkot M. Fikser.

Risma mengakui, ada beberapa elemen yang mendukungnya maju ke Jakarta. Elemen-elemen itu mengatasnamakan warga Surabaya. Namun, dia tidak yakin bahwa mereka benar-benar mewakili aspirasi mayoritas warga Surabaya.

BACA:  Ahok: Saya Lebih Baik Belajar Sama Monyet

Risma percaya bahwa lebih banyak warga yang tidak ingin dirinya ikut pilgub Jakarta. ”Biasanya, yang tidak pengin saya ke Jakarta itu rakyat jelata. Cobalah tanya mulai ujung sana sampai ke sana, pasti banyak yang ingin aku tetap di sini,” jelas mantan kepala Bappeko Surabaya itu.

Dalam waktu dekat, Risma akan menghadap Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia ingin menyampaikan soal janjinya kepada warga Surabaya. Dia juga akan menceritakan kondisi yang dihadapinya saat ini.

”Sebenarnya, dulu pernah saya sampaikan ke Ibuk (Megawati, Red) bahwa saya memegang amanah warga Surabaya. Tapi, nanti saya sampaikan lagi ke Ibuk,” katanya.

Risma menganggap Megawati adalah pemimpin yang rasional. Dia yakin Mega dapat memberikan solusi terbaik. ”Ibuk itu sangat rasional, sangat rasional. Ibuk pasti kasih solusi,” jelasnya. (bri/c6/oni/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top