Barcelona Protes UEFA Soal Pemain Terbaik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Barcelona Protes UEFA Soal Pemain Terbaik

(L-R) Barcelona's Luis Suarez, Neymar and Lionel Messi celebrate a goal against Atletico Madrid during their Spanish First Division soccer match at Camp Nou stadium in Barcelona January 11, 2015. REUTERS/Albert Gea (SPAIN - Tags: SPORT SOCCER)

FAJAR.CO.ID, SPANYOL – Barcelona memprotes keputusan UEFA yang tidak memasukkan Luis Suares atau Lionel Messi dalam nominasi yang diumumkan kemarin itu.

Dalam rilisnya, UEFA menetapkan tiga pemain yang semuanya berasal dari Madrid. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dari Real Madrid dan Antoine Grizzman dari Atletico Madrid.

Dengan putusan tersebut, BLaurgana pun mempertanyakan kriteria penetapan tiga nominator tesebut. Saking kesalnya, Barca yang diwakili wakil presidennya Jordi Mestre menilai bahwa UEFA telah salah besar.

“Saya melihat keputusan ini tidaklah benar,” kata Mestre seperti dilansir Soccerway.

Meski mempertanyakan keputusna UEFA itu, namun pihaknya tetap menghormati keputusan tersebut.

“Saya tidak tahu kriteria yang ditetapkan UEFA. Dengan segala hormat kepada tiga pemain tersebut, tapi saya tidak setuju dengan pemilihan itu,” imbuhnya.

Apa yang diungkapkan Mestre mungkin benar adanya. Messi dan Suarez berhasil mengantar Barcelona menjadi juara Divisi Primera musim lalu.

Tak hanya itu, baik Messi dan Suarez sama-sama mencetak lebih dari 40 gol sepanjang musim lalu. Messi 41 gol dan Suarez 59 gol di semua kompetisi.

“Tidak ada Messi atau Suarez di daftar tersebut adalah hal yang memalukan. Klub sangatlah kecewa dan marah,” pungkasnya.

Sebelumnya, UEFA melalui akun twitter resminya mengumumkan nominator peman terbaik Eropa 2016/2017. Di situ, tak ada nama Messi yang menjadi langganan dan Suares yang gemilang dengan torehan golnya. (mezul/ruh/jpg/pojoksatu)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top