Begini Perjalanan Masuk Islam Larissa Chou, Berawal dari Debat Agama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hiburan

Begini Perjalanan Masuk Islam Larissa Chou, Berawal dari Debat Agama

Larissa Chou Mualaf Tionghoa Calon Menantu Putra Ustad Arifin Ilham_agunkzscramo_blog_04

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pernikahan putra sulung ustad Arifin Ilham dengan gadis mualaf keturunan tionghoa masih ramai dibicarakan, pasalnya pernikahan tersebut tergolong masih muda untuk standarisasi aturan yang ditetapkan kementrian agama. 

Namun, Jauh sebelumnya, kedua bela pihak telah mengurus izin negara atas pernikahan tersebut. Alhamdulillah, Pernikahan berlangsung cukup meriah. Pernikahan yang dihadiri ratusan undangan itu dilaksanakan pada pukul 06.00, pagi atau usai sholat subuh, tepatnya di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/8).

Publik tercengang dengan sosok wanita cantik bercadar itu, Ya, Nama Larissa Chou kini menjadi perbincangan, Banyak yang ingin mencari tahu siapa sosok Larisa Chou yang disebut-sebut telah memeluk islam pada juni 2015 silam. 

Larissa Chou Hidup dan besar dari keluarga berdarah Tionghoa, di usianya yang masih sangat muda, wanita 19 tahun memilih masuk islam. 

Larissa Chou mendapat pemahaman agama islam dari internet, serta dari diskusi-diskusi lintas agama yang diikuti di media sosial. Hidayah pun menyapanya, Larissa Cahou memilih untuk memeluk islam pada juni 2015 silam, meskipun banyak tekanan dan sindiran dari teman-temannya, terutama dari keluarga besarnya, Larissa semakin istiqoma dengan memutuskan untuk berhijab yang syar’ih.

Dibalik keputusannya untuk memeluk islam, ternyata Larissa Chou pernah berdebat dengan Muhammad Alvin Faiz, anak sulung ustad Arifin Ilham yang kini telah sah menjadi suaminya. 

Hal ini terungkap dari cerita ustad Arifin Ilham sesaat setelah prosesi pernikahan keduanya berlangsung. 

Ustaz Arifin Ilham menceritakan, jika putra pertamanya itu tidak hanya berhasil membimbing dan mengajak Larissa untuk masuk Islam, melainkan juga ayahanya serta neneknya. Proses ketiganya mengucapkan kalimat syahadat disaksikan puluhan ribu jamaah zikir.

“SubhanAllah walhamdulillah diawali dialog nanda Muhammad Alvin Faiz dengan putri motivator kristiani, Chou Lingling melalui dunia maya, Alhamdulillah akhirnya mengaku kalah dan menerima KEBENARAN dan KEMULIAAN ISLAM, ayahnya pun berdiskusi, akhirnya juga memutuskan masuk Islam, dan omanya yang awalnya marah karena cucu dan anaknya masuk Islam. Juga akhirnya menerima Islam dan masuk Islam. Tiga generasi sekaligus bersyahadat di mesjid Az Zikra disaksikan puluhan ribu jamaah zikir,” tulis Arifin Ilham di akun Facebooknya.

Sementara itu, berdasarkan penuturan Alvin, pada mulanya dirinya mengaku tak memiliki perasaan apapun kepada Larissa. Dirinya hanya menganggap Larissa sebagaimana teman pada umumnya.

Namun, setelah dua bulan berkenalan, akhirnya Alvin dan Larissa pun memutuskan untuk menikah pada 6 Agustus 2016. Sebelum menikah, Alvin terlebih dahulu melalui proses permohonan izin negara di Pengadilan Agama Cibinong, 28 Juli 2016.(zul/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top