Berikut Ramuan Tradisional yang Paling Ampuh Obati Maag – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Berikut Ramuan Tradisional yang Paling Ampuh Obati Maag

penyakit-maag

FAJAR.CO.ID, Maag adalah salah satu penyakit yang cukup menyiksa. Penyakit ini muncul dikarenakan adanya infeksi pada lambung sebagian mengakatan bisul lambung. 

Banyak menahan lapar, sangat berpotensi terserang maag, karena lambung bekerja dalam keadaan kosong  tanpa sari-sari makanan. 

Banyak obat-obat yang dijual hanya mampu menghilangkan rasa sakit pada maag, namun belum dapat mengobati dan menghilangkan penyakit ini pada lambung. 

untuk itu ada beberapa ramuan alami ini yang dipercaya dan terbukti dapat mengobati bisul lambung tersebut.

Pisang

Pisang mentah, dipercaya efektif mengobati penyakit maag, karena dapat meningkatka lendir pada saluran cerna, serta dapat membuat lapisan pelindung yang kuat unutk membantu mencegah dan memngobati dinding lambung yang luka.

Pisang mentah juga dapat membuat pertumbuhan sel di saluran usus. Pisang mengandung polisakarida yang larut dalam air, senyawa yang sama ditemukan dalam anti-ulkus salah satu obat resep.

Untuk pengobatan maag, pisang mentah pisang akan memiliki beberapa efek, tapi hasil terbaik diperoleh dengan menggunakan bubuk pisang.

Untuk membuat bubuk pisang, kupas pisang dan potong menjadi irisan tipis. jemur beberapa jam di bawah sinar mata hari, atau masukan ke dalam Oven atau dehidrator makanan. setelah kering, giling menjadi bubuk halus. campurlah bubuk pisang dua sendok makan dengan 1 sendok makan madu, Minumlah 3 kali sehari, antara pagi sore dan sebelum tidur malam hari.

Madu

Madu dikenal lama sebagai obat segala macam penyakit, Hal ini karena madu terdapat oksidasi glukosa, dan enzim, yang menghasilkan hidrogen peroksida, sehingga mampu membunuh bakteri berbahaya yang berkontribusi terhadap perkembangan ulkus.

zat antibakteri lain yakni bunga dalam madu, yang berasal dari bunga saat lebah mengumpulkan serbuk sari, yang menambah efektivitas madu dalam menghilangkan bakteri.

varietas tertentu dari madu, bagaimanapun, dapat lebih efektif daripada yang lain di bisul penyembuhan. Saya mendapat laporan dari Arab Saudi, di mana madu lokal digunakan untuk menyembuhkan bisul, dan dari dokter di Mesir dan Rusia, yang memiliki hasil positif menggunakan madu lokal mereka.

Kunci untuk pengobatan ulkus sukses tampaknya bergantung pada hal itu menjadi alami, madu yang belum diproses. Dua sendok makan sehari harus sekitar tepat untuk sebagian besar jenis madu.Ketika masalah sudah mereda, 1 sendok makan sehari-hari mungkin akan cukup.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu obat tradisional yang terbukti paling efektif menghilangkan infeksi pada lambung atau maag. 

Kunyit mengandung kurkumin dimana zat ini merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan dan mutasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Obat tradisional kunyit ini telah lama menjadi obat ampuh atasi maag oleh masyarakat yang tinggal di perkampungan. 

Cara menggunakan, Ambil  satu atau dua biji kunyi sebesar jari tangan. Parut dan peras airnya dengan menggunakan sehelai kain yang bersih. Air hasil parutan itu di isi didalam gelas selanjutnya diminum. untuk hasil yang lebih baik, diminum dua kali dalam sehari, yakni pagi dan sore. (men/fajar)

BACA:  Inilah Khasiat Ajaib Bawang Putih yang Belum Banyak Diketahui
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top