Bobol Rumah, Pencuri Bawa Lari Rp500 juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Bobol Rumah, Pencuri Bawa Lari Rp500 juta

pencuri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Nasib nahas dialami keluarga Jhoni Hardjono (56). Pemilik salah satu rumah mewah di komplek Taman Buaran Indah 1A Blok T, Duren Sawit, Jakarta Timur ini menjadi korban pencurian pada Jumat (5/8) malam.

Tak tanggung-tanggung, total kerugiannya mencapai Rp 500 juta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong.

“Di rumah itu korban tinggal bersama istri, anak dan pembantunya. Pada hari kejadian korban berangkat kerja pukul 09.00 WIB bersama istrinya. Sementara anaknya pergi jalan-jalan,” kata Awi, Sabtu (6/8).

Sekitar pukul 13.00 WIB pembantu korban bernama Ukas pergi meninggalkan usai beres-beres rumah. Ketika itu dia menyalakan lampu dan rumah dalam keadaan kosong.

“Pukul 19.00 WIB, anak korban bernama Aldi pulang. Dia kaget melihat rumah dalam keadaan berantakan dan pintu serta jendela rumah sudah rusak,” kata Awi.

BACA:  Hebat! Nenek Gendong Cucu Sambil Duel dengan Maling

Lalu Ukas dipanggil ke rumah korban oleh Aldi. Keduanya kemudian mengecek kamar korban yang juga sudah berantakan.

“Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Duren Sawit. Anggota sudah ke lokasi untuk olah TKP,” timpal Awi.

Dari data kepolisian dan korban, sejumlah harta telah hilang. Di antaranya adalah berlian dan emas kurang lebih 150 gram, arloji 24 unit, batu permata 20 buah, laptop merek asus dan acer, sebuah handphone Samsung dan PLay Stasion 4

“Total kerugian sekitar Rp 500 juta. Kasus ini masih penyelidikan dan sejumlah saksi sudah kami periksa,” tutup Awi. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top