Cagub Jakarta Ichsanuddin-Ahmad Resmi Mendaftar ke KPU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Cagub Jakarta Ichsanuddin-Ahmad Resmi Mendaftar ke KPU

dpd-gerindra-dki-serahkan-nama-balon-gubernur-ke-dpp-hari-ini-gUo6cs8tjr

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menerima dokumen dukungan dari satu pasang bakal calon yang mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

“Hingga batas waktu terakhir yang kita tutup tadi pukul 16.00 WIB, dukungan dari bakal pasangan calon perseorangan yang diterima oleh KPU adalah satu pasangan atas nama Ichsanuddin Noorsy dan Ahmad Daryoko,” kata Ketua KPU DKI Sumarno di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta (Minggu, 7/8).

Menurutnya, ada sembilan bakal calon perseorangan yang datang ke KPU DKI sejak Rabu (3/8) lalu, saat hari pertama masa pendaftaran. Namun, para bakal calon lebih banyak hanya berkonsultasi dan belum memenuhi jumlah dukungan yang ditentukan yakni sebanyak 532.213 fotokopi identitas (KTP) warga ibu kota.

Pendaftaran dukungan calon gubernur dan wakil gubernur dilakukan KPU DKI pada 3-7 Agustus, serta dibuka sejak pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Selanjutnya, KPU mengagendakan pendaftaran calon pada 21-23 September 2016. [wah]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top