CATAT! Seluruh Sekolah Dilarang Menggunakan LKS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

CATAT! Seluruh Sekolah Dilarang Menggunakan LKS

wpid-wp-14637125891251

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan larangan kepada seluruh sekolah negeri dan swasta untuk tidak lagi menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai metode pembelajaran.

Menurut Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, berdasarkan pengkajian, penggunaan LKS untuk siswa sangat tidak tepat. Sebab dapat mengubah filisofi cara belajar siswa aktif menjadi pasif, sehingga sistem pembelajaran yang harusnya mengutamakan diskusi antar guru dan teman di kelas tidak berjalan dengan baik.

“Saya minta, semua Disdikpora di masing-masing provinsi hingga kabupaten/kota harus tegas melarang sekolah SD, SMP dan SMA yang masih menggunakan LKS. Diimbau juga kepada pihak sekolah dan orang tua murid untuk menolak membeli LKS ini,” jelasnya di Jakarta, Minggu (7/8).

Didik mengatakan, apabila masih terdapat sekolah yang menggunakan LKS maka akan diberikan sanksi oleh Disdikpora di masing-masing daerah.

“Terkait sanksi apa yang diberikan kepada sekolah yang masih menggunakan LKS menjadi kewenangan Disdikpora di masing-masing daerah dan kepala sekolah,” ujarnya.

Selain itu, pihak sekolah juga dilarang membeli buku LKS dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), karena sudah ada regulasi dari pemerintah yang mengatur hal itu. [wah]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top