Hey Ladies! Penggunaan Bedak Pada Lipatan Paha Dapat Sebabkan Kanker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Hey Ladies! Penggunaan Bedak Pada Lipatan Paha Dapat Sebabkan Kanker

Talc

FAJAR.CO.ID, PENGGUNAAN bedak pada kulit telah lama digunakan. bedak dipercaya mengatasi kulit kering serta menjaga kehalusan kulit. Namun tahukan anda, Bedak juga dapat berpotensi menyebabkan kanker. 

Pada tahun 1991, para ilmuwan di Amerika telah menemukan partikel bedak yang tertanam pada kanker ovarium dan leher rahim. Hal ini disebabkan oleh sebagian wanita selalu menggunakan bedak di daerah lipatan-lipatan paha. 

Dilansir dari Miror, Sebuah laporan awal tahun terkait penggunaan bedak pada alat kelamin peningkatan 44%, hal ini menyebabkan kanker ovarium invasif menyerang wanita-wanita Afrika dan Amerika.

Badan Internasional untuk Penelitian Kanker di tahun 2006, mengklasifikasikan bedak sebagai karsinogen (zat yang menyebabkan kanker) pada manusia, Hal ini jika digunakan di daerah kelamin perempuan secara terus menerus.

Tetapi kanker ini sulit dipahami karena berkembangnya dalam jangka panjang juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk gaya hidup, gen dan lingkungan. Bedak adalah mineral tanah liat alami yang terdiri dari magnesium dan silikon.

Karena kelembutan itu sering digunakan dalam produk kosmetik, seperti perona pipi, karena mencegah penggumpalan dan menyerap kelembaban. Bubuk bedak juga sering digunakan sebagai permen karet. 

Beberapa wanita suka menggunakan bedak pada paha bagian dalam untuk mencegah gesekan, sementara yang lain taburi pada pakaian mereka untuk tetap segar.

Wanita yang menggunakan bedak di daerah sensitif, seperti lipatan paha, sangat beresiko kena kanker ovarium. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa kristal bedak dapat bergerak ke atas saluran urogenital ke dalam rongga peritoneum, di mana terdapat ovarium sehingga sangat berpotensi menyebabkan kanker.

Dokter anak di beberapa wilaya di amerika, telah memberikan peringatan unutk menjauhkan bedak dari jangkauan bayi, hal ini karena Partikel pada bedak juga dapat menyebabkan kematian pada bayi. (men/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top