Ini Memalukan! Liverpool Bantai Barcelona 4-0 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Ini Memalukan! Liverpool Bantai Barcelona 4-0

messi-liverpool-4-0-730x355

FAJAR.CO.ID, WEMBLEY – Liverpool jadi perhatian dunia. Meski hanya berstatus ajang pramusim International Champions Cup (ICC), The Reds berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor telah 4-0 di Wembley, Sabtu (6/8). 

Laga persahabatan ini berhasil membuat sejarah dalam urusan rekor penonton yaitu 89.845. Terbaik kedua sepanjang Wembley kembali dibuka setelah renovasi. Tak ada yang menyangka The Reds mampu mengimbangi Barcelona yang secara kualitas pemain memang kalah.

Manajer Juergen Klopp mampu memperlihatkan taktik menawan yang membuat Barcelona tak bisa mengontrol bola dengan nyaman. Pada menit ke-15, Liverpool berhasil membuka keunggulan. Dimulai dari kaki Adam Lallana yang memberikan umpan cepat ke Roberto Firmino, sang pemain kembali memberi umpan ke Lallana.

Sang pemain dengan cekatan memberi umpan datar ke Sadio Mane yang dengan ganas mampu menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen. 

Barcelona mulai mendapat momentum di akhir-akhir babak pertama, tapi peluang Lionel Messi dan Luis Suarez masih mengenai tiang gawang dan mampu ditepis Simon Mignolet. 

Babak kedua dimulai, Liverpool kembali memanfaatkan kelengahan Barcelona. Babak kedua baru berjalan dua menit, serangan balik cepat Liverpool kembali berbuah hasil. Umpan silang mereka salah diantisipasi oleh Javier Mascherano yang membuat gol bunuh diri.

Selang semenit kemudian, pressing Liverpool kembali berbuah hasil. Kevin Stewart berhasil merebut bola dari kaki seorang pemain Barcelona dan langsung memberi umpan kepada Divock Origi yang benar-benar bebas.

Sang pemain berhasil melakukan akselerasi yang berujung gol istimewa ke gawang Claudio Bravo. Pada menit terakhir, lagi-lagi serangan balik Liverpool berawal dari pressing Henderson berbuah hasil. Lazar Markovic berhasil membuat umpan cantik yang diakhiri dengan tandukan terarah oleh Marko Grujic. Liverpool menang 4-0. (rap/jpg/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top