Jaklovers Memohon Bu Mega Datangkan Risma ke Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Jaklovers Memohon Bu Mega Datangkan Risma ke Jakarta

154127_474142_Tri_Risma_Gue_Jaklovers_d

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jakarta Love Risma (Jaklovers) bersama Aliansi Pemuda Surabaya mengikhlaskan Wali Kota Tri Rismaharini diusung PDI Perjuangan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017. Mereka secara simbolik menyampaikan aspirasi tersebut kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menyambangi kediaman mantan presiden RI itu di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8) sore.

Mereka tiba di kediaman anak Bung Karno itu sekitar pukul 17.00 sore. Seketika Jalan Teuku Umar di depan rumah ibunda Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani itu menjadi bernuansa oranye. Sekitar 40 massa pendukung Risma itu mengenakan kaos oranye bertuliskan ‘Jakarta Love Risma (Jaklovers), dan spanduk bertuliskan ‘Arek Suroboyo Hibahkan Risma Untuk Indonesia’.

Namun mereka hanya menyerahkan surat berisi aspirasai kepada perwakilan Megawati. Lantaran sang pemilik rumah tengah berada di luar kota.

Mereka menegaskan, mendukung Risma menjadi cagub DKI Jakarta. “Kami datang ke sini menyerahkan surat permohonan mandat kepada Ibu Megawati untuk mengusung Tri Rismaharini sebagai calon gubernur DKI Jakarta,” ujar Kordinator Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta Imam Budi Utomo, di lokasi, Minggu (7/8).

Imam tidak memersoalkan adanya pengumpulan tanda tangan masyarakat di Jakarta dan Surabaya menolak Risma menjadi cagub di ibu kota. Memang, kata dia, pro kontra itu selalu terjadi.  “Kita harus menyadari bahwa ada sudah menjadi pro dan kontra,” tegasnya.

Pihaknya, lanjut Imam lagi, juga sudah mendengar bahwa di Surabaya segelintir kelompok melakukan hal serupa. “Kita tidak berfikir soal kedaerahan lagi,” ujarnya. Yang jelas, kata dia, dasar mereka meminta Risma diusung ialah rasa nasionalisme. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top