Kalahkan Taiwan, Tim Panahan Indonesia Siap Hadapi Amerika di Olimpiade – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Sport

Kalahkan Taiwan, Tim Panahan Indonesia Siap Hadapi Amerika di Olimpiade

yrZ9J1HZzZ

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO- Tim panahan putra Indonesia menembus perempat final kelompok grup Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah menundukkan tim panahan Taiwan dengan skor 6-2 di kompleks olahraga Sambodromo, Brasil, Sabtu (6/8) malam WIB.

Tim putra yang terdiri dari Ega Agatha Riau, Hendra Purnama dan Muhammad Wijaya itu sebelumnya berada di urutan ke-14 medali hasil 1962 di fase “ranking ronde.”

Ega dkk mampu menaklukkan Taiwan yang ada di ranking keenam dengan torehan 1995 poin. Mereka terdiri dari Hao Wen Kao, Chun Heng Wei dan Guan Lin.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama empat set itu, Ega cs mengantongi poin 2 setelah unggul 55-51 di set pertama. Pada set kedua dan ketiga hasil imbang diraih kedua tim, sehingga saling berbagi angka satu dengan skor masing-masing set adalah 56-56.

Meski sudah unggul dua poin, pemanah terbaik Indonesia tak mau memberikan angin segar kepada lawan sehingga dua poin terakhir sukses diraihnya dengan skor 53-51.

Selanjutnya, Ega dkk bakal berjumpa tim kuat Amerika Serikat untuk memperebutkan tiket semifinal pada Minggu pagi WIB.

Tim panahan AS yang terdiri atas Bradi Ellison, Zach Garrett dan Jake Kaminski, langsung lolos ke perempat final karena pada babak “ranking round” menempati posisi kedua dengan poin 2024 di bawah juara bertahan Korea Selatan yang mendulang poin 2057.

“Kami tak boleh pesimis. Setiap hari ada perubahan kondisi arena pertandingan. Semoga kami bisa memenuhi harapan. Mohon doa masyarakat di Indonesia agar kami bisa menembus semifinal, dan seterusnya,” kata Ega via pesan singkat‎. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top