Keren! Beasiswa Erasmus Plus, 160 Mahasiswa Indonesia Go Eropa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Keren! Beasiswa Erasmus Plus, 160 Mahasiswa Indonesia Go Eropa

WhatsApp Image 2016-08-06 at 10.27.46 PM

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 160 mahasiswa Indonesia memperoleh beasiswa Erasmus Plus dari Uni Eropa tahun ini. Para penerima beasiswa tersebut akan menempuh studi mulai dari tingkat Strata 1, Strata 2, Strata 3, dan pasca doktoral di berbagai perguruan tinggi di Eropa.

Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Charles-Michel Geurts dalam acara penyerahan sertifikat, Sabtu 6 Agustus 2016 di Jakarta mengatakan, selamat kepada para penerima beasiswa atas keberhasilan mereka mendapatkan beasiswa Erasmus Plus

“Beasiswa Erasmus plus memberikan peluang kepada para mahasiswa untuk membangun masa depan yang lebih baik. Kami berharap beasiswa ini dapat mendukung mereka untuk meningkatkan keahlian di bidang masing-masing dan sekembalinya ke Indonesia mereka akan kembali dengan ketrampilan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk negara dan diri mereka sendiri, serta membawa kenangan indah tentang Eropa,” kata Geurts dalam siaran pers yang diterima redaksi FMC, Minggu 7 Agustus 2016.

Pada tahun 2015, lanjut Geurts, lebih dari 6.000 pelajar Indonesia berangkat ke Eropa untuk menempuh pendidikan sarjana dan pasca sarjana. Secara keseluruhan, sekitar 9.600 mahasiswa Indonesia saat ini sedang menempuh pendidikan di Eropa.

“Uni Eropa menyambut hangat pelajar-pelajar Indonesia yang akan menempuh pendidikan di Eropa. Eropa memiliki lebih dari 4.000 perguruan tinggi dan lebih dari 15.000 program studi pasca sarjana yang diselenggarakan dalam Bahasa Inggris. Banyak diantaranya diselenggarakan oleh perguruan tinggi Eropa yang termasuk 100 perguruan tinggi terbaik di dunia, dengan fasilitas mutakhir dan kesempatan penelitian yang tak terbatas,” tambah Geurts.

Beasiswa Erasmus Plus terdiri atas 104 program Strata 2, dan 17 program Strata 3 yang ditawarkan dan mencakup berbagai bidang seperti teknologi, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, bisnis, ilmu ekonomi, hukum serta ilmu pengetahuan budaya/ sastra.(idr/fmc)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top