Studi Terbaru: Vegetarian Berumur Lebih Panjang Ketimbang Pemakan Daging – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Studi Terbaru: Vegetarian Berumur Lebih Panjang Ketimbang Pemakan Daging

IMG_5610
Foto: bashphotos

FAJAR.CO.ID – Sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa vegan atau vegetarian yang murni hanya mengkonsumsi makanan dari tumbuh-tumbuhan, memiliki umur yang lebih panjang ketimbang mereka yang mengkonsumsi daging.

Studi yang dilakukan Massachusetts General Hospital itu menggunakan mengumpulkan data dari 130 ribu orang dalam tiga tahun terakhir terkait dengan kesehatan dan catatan diet mereka.

Dalam temuan mereka disebutkan bahwa dari setiap 3 persen kalori yang dihasilkan oleh protein tumbuhan, mampu mengurangi resiko kematian seseorang sebesar 10 persen. Sementara untuk kematian karena penyakit jantung, angka tersebut naik hingga 12 persen.

Sementara, mengkonsumsi 10 persen protein daging meningkatkan resiko kematian seseorang sebesar 2 persen dalam berbagai macam resiko kematian. Tidak hanya itu, mengganti protein telur dengan protein tumbuh-tumbuhan mengurangi resiko kematian sebesar 19 persen dan 12 persen pada daging merah

“Temuan kami menganjurkan orang untuk mempertimbangkan konsumsi protein tumbuh-tumbuhan daripada protein hewani, dan ketika mereka lebih tertarik kepada protein hewani, daging ayam dan ikan merupakan pilihan yang baik,” kata Dr Mingyang Song seperti dikutip dari Independent.

Dr Song berharap bahwa temuan studi ini dapat menunjukan betapa pentingnya memilih sumber diet protein terhadap kondisi kesehatan yang dapat memberikan hasil dalam jangka waktu yang panjang.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top