Sukses Hipnotis Korban, Dua Pelaku Berhasil Ambil Rp118 juta dari Rekening – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Sukses Hipnotis Korban, Dua Pelaku Berhasil Ambil Rp118 juta dari Rekening

images
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Jajaran Unit II Subdit IV Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menciduk dua pelaku hipnotis di bilangan Mangga Besar, Jakarta Barat pada 4 Agustus 2016 tadi.

Dua pelaku masing-masing bernama Akbar (40) dan Muslimin (47).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, dua pelaku ini menjalankan aksinya pada 14 Juni 2016. Korban diketahui bernama Priambodo.

“Saat itu di Jalan Mangga Besar korban didatangi dua pelaku. Korban diajak ngobrol dan pelaku mengaku hendak membuka usaha di Surabaya serta ingin menyumbangkan uang ke masjid,” kata  Awi, Sabtu (6/8).

Tidak lama berbicara, datanglah sebuah mobil yang mengajak pelaku dan korban ke Masjid Istiqlal. “Korban tanpa banyak bicara mengikuti permintaan pelaku dan masuk mobil,” katanya.

Saat di dekat Masjid Istiqlal, korban diminta mengecek saldo di mesin ATM terdekat. Usai mengecek saldo, korban disuruh masuk lagi ke dalam mobil

“Diduga pelaku menghipnotis korban di dalam mobil hingga lupa apa yang sebenarnya terjadi. Tapi seingat korban dia hanya disuruh mengecek saldo,” timpalnya.

Korban kemudian diturunkan pelaku tidak jauh dari tempat dia mengecek saldo. Lalu korban mengecek saldo melalui internet banking dan telah terjadi transaksi senilai Rp 118.000.000 dari rekening korban ke rekening pelaku.

“Merasa ditipu oleh pelaku, korban kemudian melapor kejadian ini ke Polda Metro Jaya. Setelah ditelusuri pemiliki penerima uang, tertangkaplah dua pelaku,” sambungnya.

Kini kedua pelaku telah ditahan di Polda Metro Jaya dan dikenakan Pasal 378 KUHP tentang penipuan yang ancaman penjaranya di atas lima tahun. (elf/JPG)

.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top