Yes! Daun Ini Dipercaya Obati Usus Buntu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Yes! Daun Ini Dipercaya Obati Usus Buntu

alodokter-usus-buntu

FAJAR.CO.ID, USUS buntu, penyakit yang cukup menyiksa para penderita. Ini disebabkan adanya infeksi karena penyumbatan. Usus buntu ketika tak dicegah, maka akan sangat berbahaya pada jiwa anda, karena berakibat pecahnya usus tersebut.

Usus buntu terletak pada bagian kanan paling bawa perut yang berbentuk kecil seukuran jari kelingking orang dewasa. Sebenarnya pencegahan usus buntu yang paling baik adalah dengan banyak konsumsi air putih agar saluran pencernaan tak mengalami penyumbatan di usus tersebut.

Cara duduk pada saat makan dengan mengangkat kaki kanan di atas kursi, juga merupakan salah satu cara mencegah masuknya makanan ke usus buntu. karena dengan mengangkat kaki dan melipatnya diatas tempat duduk, usus buntu akan terkunci dan makanan yang kita telan tidak masuk ke dalam usus tersebut. 

Gejalanya usus buntu adalah demam, sakit perut yang berkepanjangan hingga terasa ke punggung, jika makin para penderita tidak akan banyak bergerak karena sakitnya semakin terasa. untuk menghilangkan sakit ada beberapa ramuan tradisonal yang membantu menringankan penderita usus buntu.

Basil Kudus (Daun Kemangi)

Kemangi memilik sifat Anti-Inflamasi dan dapat digunakan untuk beberapa masalah kesehatan. Ekstarak kemangi membantu mengobati rasa sakit pada usus buntu serta mengurangi demam disebabkan karena infeks usus tersebut, Selain itu dapat menyembuhkan setiap luka pada jaringan dan pembengkakan usus. karena Kemangi dikenal memiliki antioksida yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ambil beberapa kemangi segar dan segelas air dan didihkan selama sepuluh menit. Saring airnya dan minum setiap hari. Ini akan menurunkan demam dan membantu dalam menyembuhkan radang usus buntu. 

Gingseng
Seperti halnya daun kumangi, Gingseng juga memiliki ekstrak Antioksida dan anti-inflamasi yang membantu menghilangkan nyeri usus buntu

Teh hangat ginseng juga bisa tenang rasa sakit dan menenangkan perut. akar ginseng rendam dalam air panas. Saring larutan dan meminumnya setiap hari. (findhomeremedy/men/fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top