Besok, Garuda Pindahkan Seluruh Penerbangan Domestiknya ke Terminal 3 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ekonomi & Bisnis

Besok, Garuda Pindahkan Seluruh Penerbangan Domestiknya ke Terminal 3

menpar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia secara resmi akan memindahkan seluruh penerbangan domestiknya ke Terminal 3 Ultimate, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8) pukul 1.30.

Seluruh penerbangan domestik dari dan ke Jakarta akan resmi pindah dari Terminal 2 F, Bandara Soetta. Sedangkan Terminal 2 F, akan digunakan oleh maskapai Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia, serta lainnya.

“Kalau resminya nanti tanggal 9 Agustus 2016 pukul 01.30, diawali rute Jakarta-Jayapura, Jakarta-Ternate,” kata Vice Presiden Communication Garuda Indonesia Benny Butarbutar saat dihubungi JPNN, Minggu (7/8) dari Jakarta.

Benny menjelaskan, setelah itu rute penerbangan domestik Garuda Indonesia seluruhnya akan beroperasi di Terminal 3 Ultimate. “Iya, termasuk penerbangan Jakarta-Pontianak,” ujar Benny.

Menurut Benny, pemindahan penerbangan dari Terminal 2 F ke III Ultimate akan dilakukan secara bertahap. Ini dilakukan sambil menunggu penyempurnaan kelengkapan fasilitas-fasilitas di Terminal III Ultimate. Terminal ini tidak kalah dengan yang ada di bandara-bandara besar dunia. Termasuk dari sisi kenyamanan, keselamatan dan keamanan. Terminal ini memiliki kapasitas 25 juta penumpang.

Dia mengatakan, Garuda Indonesia sudah memersiapkan segala macam fasilitas yang diperlukan. Termasuk jika nanti ada pesawat Garuda yang masih mendarat di Terminal II F, penumpangnya akan dibawa ke Terminal III Ultimate. Fasilitas seperti bus, dan lainnya sudah disiapkan Garuda.

“Mulai penumpang dan penjemput semuanya di Terminal III. Nanti kalau landing di Terminal 2, akan diantar ke Terminal III, semuanya sudah kami siapkan,” ujar Benny.

Lebih lanjut Benny menjelaskan, untuk penerbangan internasional nanti juga akan dipindahkan ke Terminal III Ultimate. Pemindahan juga dilakukan secara bertahap.

“Setelah rute domestik, nanti masuk bertahap penerbangan internasional Garuda Indonesia di Terminal III Ultimate,” ujar Benny lagi.

Ia berharap dengan adanya pemindahan ini, diharapkan pengguna jasa Garuda menikmati peningkatan fasilitas dan standar pelayanan lebih baik.

Garuda bersama Kementerian Perhubungan, PT Angkasa Pura II, tetap selalu memerhatikan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang sesuai aturan yang berlaku. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top