Dibalut Adat Minang, Tika Bravani dan Dimas Aditya Resmi Menikah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hiburan

Dibalut Adat Minang, Tika Bravani dan Dimas Aditya Resmi Menikah

Foto: Net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tika Bravani, 26, dan Dimas Aditya, 31, Resmi menikah pada minggu (7/8) kemarin di Pelataran Cilandak, Jakarta Selatan.  

”Saya terima nikah dan kawinnya Ratu Tika Bravani binti Tubagus Zubier Ramadhan dengan mas kawin logam mulia 50 gram dibayar tunai,” kata Dimas penuh keyakinan saat mengucapkan kabul pernikahan.

Prosesi akad nikah itu berlangsung dalam balutan nuansa adat minang yang kental. Prosesi akad didahului dengan upacara serah terima, lantas dilanjutkan pemberian gelar kepada Dimas. 

Keduanya lalu melakukan sungkeman dengan orang tua. Karena ibunda Tika telah tiada, yang mendampingi Tika adalah nenek serta ayahnya.

Tika dan Dimas mengenakan busana pengantin minang khas koto gadang. Pemain film Mari Lari itu gagah dalam balutan setelan busana berbahan beludru dengan celana berwarna maroon. 

Tidak ketinggalan, Dimas melengkapi penampilannya dengan penutup kepala berupa saluak marapulai dari kain songket berwarna senada dan selendang balapak yang disampirkan di pundak dengan dilengkapi kain samping yang dililitkan di pinggang serta sebilah keris.

Sang pengantin perempuan juga cantik dengan baju kurung batabue berwarna maroon yang diberi taburan hiasan lempeng emas berukuran kecil. Kain songket dan selendang berwarna senada juga terlihat dikenakan aktris yang mengawali karir dalam film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) itu. 

Menurut Roro Maheswari Yakti, wedding organizer, busana adat yang dikenakan Tika dan Dimas terbilang spesial dan mempunyai sejarah panjang.

Roro menyatakan, busana tersebut merupakan busana pengantin turun-temurun. ”Itu baju nikah yang juga dikenakan oleh nenek Tika saat beliau menikah. Sekarang usia beliau sudah 80 tahun. Baju tersebut bersejarah sekali,” ungkapnya. 

Roro menjelaskan, berbeda dengan prosesi akad yang tradisional sekali, untuk resepsi, Tika dan Dimas memilih konsep nasional dengan pelaminan yang minimalis bernuansa hitam-putih. 

”Mereka memang maunya akad dilakukan dengan upacara adat. Resepsinya nasional saja,” jelas istri aktor Rizky Hanggono itu.

Sebelumnya, Tika dan Dimas telah melangsungkan lamaran pada April lalu. Pasangan tersebut jatuh cinta setelah sama-sama bermain dalam situasi komedi berjudul Saya Terima Nikahnyasekitar setahun lalu di NET.. Tika memerankan Kirana yang menikah dengan Prasta (diperankan oleh Dimas Aditya).(and/c20/jan)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top